National Media Nusantara
Bontang

HUT RI Ke-76, Yani: Semangat Mengabdi Harus Selalu Berkobar

Bontang, Natmed.id – Euforia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 masih dirasakan hingga saat ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang memaknainya sebagai semangat yang selalu berkobar.

Demikian disampaikan Kepala BPBD Bontang, Ahmad Yani mengartikan makna kemerdekaan adalah dimana pihaknya memberikan usaha maksimal dalam setiap pekerjaan.

“Kemerdekaan tahun ini kami maknai sebagai semangat mengabdi harus selalu dikobarkan. Bukan berjuang melawan penjajah melainkan memastikan semua kawasan aman bencana,” kata Yani sapaan akrabnya saat ditemui di ruang kerja, Jumat (20/8/2021). 

Menurutnya, mengabdikan diri untuk totalitas dan profesional melakukan sesuatu di tiap bidang pekerjaan juga bagian dari membela negara. Oleh karena itu, pihaknya akan terus bersinergi bersama dengan pemerintah guna memaksimalkan tupoksi bagian dari BPBD itu sendiri.

Yani berharap, ke depan pihaknya dapat melakukan penanggulangan bencana dan bijak dalam membuat strategi. Termasuk memberikan informasi secara humanis yang sifatnya mudah dipahami masyarakat.

“Saat ini teknologi semakin canggih, kecanggihan seharusnya dapat memberikan hal positif kepada masyarakat seperti memberikan informasi terkait bencana, informasi harus sampai ke tengah masyarakat dan dapat dipahami,” terangnya.

Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat Bontang agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah, melindungi diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

“Hal seperti ini terus kita sosialisasikan, tetap menerapkan prokes, selain itu dapat lebih peka terhadap lingkungan dengan cara mencegah terjadinya bencana dengan mengenali tandanya,” pungkasnya.

Related posts

Penerapan New Normal, Wali Kota Bontang Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

natmed

Najirah: Kebersamaan Akan Mampu Menghadapi Berbagai Macam Kesulitan Hidup

Febiana

Tambah Satu lagi Pasien Covid-19 di Kota Bontang

natmed