National Media Nusantara
DPRD Kaltim

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Tio Minta Rumah Sakit Tambah Fasilitas

Samarinda, Natmed.id – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengajak para kepala rumah sakit (RS) untuk menambah fasilitas penanganan Covid-19.

Bukan hanya itu, Tio menambahkan saat ini di Samarinda mengalami kekurangan stok oksigen. Sedangkan permintaan isi ulang tabung gas oksigen meningkat.

“Kalau saya lihat ini banyak oksigen bagi pasien Covid-19 kosong di pasaran, baik itu di rumah sakit ataupun di toko kesehatan,” ungkap Tio melalui sambungan telepon seluler, Jumat (30/7/2021).

Tio juga meminta para kepala daerah untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap para distributor oksigen di Kalimantan Timur.

“Maksudnya begini, rumah sakit penuh. Kemudian pasien ini mengeluhnya susah bernafas. Nah jadi pertolongan pertama yang harus kita lakukan adalah menyediakan oksigen,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tio berharap seluruh pemerintah daerah di Kaltim agar bisa membuka ruang komunikasi terhadap kesejahteraan para tenaga kesehatan yang bertugas menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Saya berharap pemerintah kota/provinsi benar-benar memperhatikan kesejahteraan para tenaga medis,” tegasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menambah semangat para tenaga medis yang bertugas sebagai prajurit garda terdepan melawan Covid-19 ini.

Related posts

DPRD Kaltim Gelar Dialog Rakyat, Nidya Tampung Keluhan Warga

Irawati

Luncurkan Sukri Institute, Nidya Bagikan Hadiah Bagi Wartawan MSI Group

natmed

Pemprov Bersama DPRD Kaltim Sepakati KUA PPAS APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024  

Muhammad