National Media Nusantara
BontangCovid-19

Ratusan Masyarakat Kelurahan Belimbing Antusias Ikut Vaksinasi

Bontang,Natmed.id – Ratusan masyarakat Kelurahan Belimbing sangat antusias mengikuti vaksinasi yang dihelat di Gedung Koperasi PKT, Jalan Alamanda, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kamis (22/7/2021) siang.

Program vaksinasi ini memang terus didorong oleh pemerintah dari tingkat pejabat hingga masyarakat. Adapun vaksinasi Covid-19 mulai menyasar pada anak usia 18 tahun ke atas.

Ade Darmawan Lurah Belimbing saat ditemui di sela kegiatan vaksinasi, Gedung Koperasi PKT, Jalan Alamanda, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kamis (22/7/2021) siang.

Selain di Kelurahan Belimbing, vaksinasi juga dilakukan di beberapa Kelurahan lainnya, seperti Kelurahan Loktuan dan Kelurahan Guntung.

Awalnya sasaran vaksin disiapkan sebanyak 550 penerima untuk masyarakat Kelurahan Belimbing akan tetapi yang terserap hanya 490 orang.

“Untuk hari ini masyarakat Kelurahan Belimbing yang sudah divaksinasi sebanyak 490 orang,” kata Lurah Belimbing, Ade Darmawan saat ditemui di sela kegiatan vaksinasi, Gedung Koperasi PKT, Jalan Alamanda, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kamis (22/7/2021) siang.

Ade menyampaikan alasan terkendalanya masyarakat yang tidak dapat mengikuti vaksinasi tingkat Kelurahan dilatarbelakangi karena sudah terdaftar dalam vaksinasi gotong-royong yang digelar oleh perusahaan.

“Sangat disayangkan, kan tidak boleh mengikuti vaksinasi jika sudah terdaftar vaksinasi gotong-royong. Sebelum vaksin, kita akan periksa dulu, jika ada gejala atau sakit yang parah tidak kita vaksin dulu,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kesadaran warga untuk membantu pemerintah menangani Covid-19 melalui vaksinasi.

“Saya apresiasi antusiasme masyarakat kita sangat tinggi, saya harap program vaksinasi ini sukses,” tandasnya.

Related posts

Kajati Beri Motivasi Para Jaksa di Bontang

natmed

Soal Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU, Bontang Ikut Instruksi Pusat

Aditya Lesmana

Bontang Umumkan Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Setelah Mengunjungi Ibunya 

natmed