National Media Nusantara
RSUD BONTANG

RSUD Bontang Kekurangan Masker N95

Reporter: Apriliani – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – RSUD Taman Husada Bontang kekurangan alat pelindung diri (APD), terutama yang dibutuhkan adalah masker N95 karena sulit dicari di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr I Gusti Made Suardika saat ditemui Natmed.id di ruang kerjanya Gedung Utama RSUD Taman Husada Bontang.

“Untuk sekarang kita kekurangan masker N95. Tapi kemarin juga ada sumbangan dari PT Pama berupa masker N95 sebanyak 200 biji,” kata Gusti belum lama ini.

Ia mengaku bahwa sekarang kembali sulit mendapatkan masker N95, karena banyak rumah sakit yang memerlukan sedangkan produksinya kurang.

“Kemarin PT Pupuk Kaltim (PKT) juga memberikan donasi berupa 400 paket extra fooding dengan nominal Rp256 juta,” beber Gusti.

Bantuan tersebut sudah diterima pihak RSUD Bontang dan diberikan pada tim Covid-19. Masing-masing tim Covid-19 mendapatkan satu paket extra fooding.

“Sisanya kami bagikan pada karyawan, tapi tidak sebanyak tim Covid-19,” imbuhnya.

Gusti membeberkan bahwa PKT sering memberikan bantuan kepada RSUD Taman Husada selama pandemi Covid-19 ini.

“Bagus CSRnya, RSUD sering diberikan paket sembako bahkan pernah juga dalam bentuk rapid test. Saya ucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan untuk tenaga kesehatan RSUD Taman Husada Bontang dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Related posts

dr. Dian Ariani: Penyakit Asma Karena Faktor Emosi Berlebihan

natmed

Pasien Covid-19 Tak Boleh Dijenguk, Titip Barang Boleh

natmed

Berharap CSR, Nakes Bontang Perlu Dukungan Extra Fooding dan APD

natmed

Leave a Comment