National Media Nusantara
Politik

Ingin Pilkada Berkualitas, Ini Tiga Komitmen Andi Harun-Saefuddin Zuhri Selama Kampanye

Samarinda, Natmed.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, calon Wali Kota Samarinda Andi Harun mengingatkan pentingnya kualitas Pemilu yang jujur, adil, bermartabat, serta berkualitas.

Dalam acara “Ngobrol Pilkada Kalimantan Timur“ (Ngo-PiKaltim) oleh Pokja 30 di Teras Samarinda pada Jumat (4/10/2024), ia menyampaikan bahwa preferensi pemilih harus dibangun berdasarkan pertimbangan yang benar dan matang.

“Kami berharap masyarakat pada waktunya akan memiliki preferensi yang baik dan benar, serta cukup untuk menentukan pilihannya. Ini juga bermakna sebagai bentuk pengawasan bahwa pemilih harus jujur, adil, bermartabat, serta berkualitas,” ujar Andi Harun.

Deklarasi damai yang diusung bersama pasangannya Saefuddin Zuhri, lebih berfokus pada komitmen mereka terhadap kampanye yang bersih dari hoaks, politik uang, dan isu SARA. Menurut Andi Harun, hal ini penting untuk menjaga kualitas demokrasi dalam pelaksanaan pilkada.

Selama masa kampanye berlangsung, ia meminta agar forum diskusi diisi dengan parade gagasan dan rencana yang inovatif oleh seluruh pasangan calon (paslon). Tidak hanya untuk Samarinda, tapi semua kabupaten/kota se-Kaltim.

“Dengan begitu, masyarakat akan memiliki preferensi yang lebih kuat dalam menentukan pilihan mereka,” jelasnya.

Politikus Partai Gerindra ini menyebutkan peran paslon dan tim sukses sangat penting dalam meningkatkan kesadaran politik masyarakat.

Hal ini untuk memastikan bahwa gagasan yang disampaikan dapat meyakinkan pemilih untuk mengikuti serta memilih dengan keyakinan di TPS nanti.

“Paslon dan tim sukses harus berperan aktif dalam memperkuat kesadaran politik masyarakat menjelang pilkada. Ini adalah cara terbaik untuk membuat masyarakat yakin dengan pilihannya,” tutupnya.

Related posts

Sarkowi LKPJ Gubernur Kaltim Tidak Jelas

natmed

Resmikan Posko Pemenangan, Rudy-Seno Bawa Truk Kampanye

Alfi

Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Ditolak, Ini Daftar Parpol yang Menolak

Aditya Lesmana

Leave a Comment