National Media Nusantara
Nasional

Enam Santriwati Suku Melayu Belajar Al-Quran Gratis

Samarinda – Santriwati dari suku Melayu Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu Riau, mondok di rumah Al-Quran Hajjah Rohana, milik Ustaz Abdul Somad (UAS). Ada 6 orang santri yang ingin belajar penghapal Al-quran.

“ Pada 12 Juni 2021, dari enam santriwati tiba di rumah Al-Quran Hajjah Rohana,” kata Mahmud Arifien dilansir halaman narasi.co, Minggu(13/6/2021)

Menurutnya para santriwati tersebut diantarkan langsung oleh tokoh masyarakat Rakit Kulim, Husaini. Keberangkatan calon santri penghapal Al-quran ini sudah melalui rapat adat di kampungnya.

“Para santri sebelum diantar ke pondok, warga di kampung melaksanakan rapat adat dan dihadiri para tetua adat, kemudian baru diputuskan untuk mengantar calon santri penghapal Al-quran,” kata Mahmud

“Untuk belajar di rumah Al-Quran para santri tidak dipungut biaya (gratis),” beber ustazah Netty Wardah, yang sehari-hari menemani para santriwati penghapal Al-quran ini

Diketahui, rumah Al-Quran Hajjah Rohana berdiri di bawah Yayasan Pendidikan Hajjah Rohana, dengan nomor akta 5020092614102528. Rekening Yayasan tercatat di Bank BNI Syariah nomor rekening 7677777656 atas nama Yayasan Pendidikan Hajjah Rohana.

Related posts

Momen HPN, JMSI Dukung KPK Berantas Korupsi di Semua Lini

Febiana

Kemensos Siapkan Bantuan Untuk Anak Korban Pandemi Covid-19

Aditya Lesmana

Kemenkumham Umumkan Jadwal Tahap SKD CPNS

Febiana