National Media Nusantara
Olahraga

Liga 1 Akan Digelar 20 Agustus 

Samarinda,Natmed.id-Kabar menggembirakan kelanjutan Liga 1 akhirnya ada kepastian setelah PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia menjadwalkan Liga 1 digelar pada 20 Agustus mendatang.

PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi Liga 1 tahun 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada 20 Agustus. Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Kini, setelah ada penurunan angka covid-19, terutama di Pulau Jawa dan Bali, PSSI dan PT LIB sepakat kompetisi musim 2021-2022 tetap dilaksanakan 20 Agustus, yang sebelumnya mengalami beberapa kali pemundaan.

Kabar baik ini pun diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dimana baginya PSSI telah banyak melakukan pertimbangan dan akan tetap konsisten menggulir kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 tahun 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten 20 Agustus akan bergulir,” kata Yunus Nusi dikutip dari Indosport.com,Selasa(3/8/2021)

Lebih lanjut, kini pihaknya mematangkan rencana kick off Liga 1 tersebut. PSSI akan melakukan pertemuan dengan klub-klub Liga 1. Dimana pertemuan ini untuk membahas pelaksanaan Liga 1 nantinya.

“Untuk itu dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan tatap muka dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara tanpa penonton,” jelas Yunus.

“Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” sambungnya.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dilakukan dalam enam series. Dimana series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau.

Related posts

Jurnalis FC Tak Berkutik, Biro Adpim Menang 6-2

Aminah

Rusmadi Buka Kejuaraan Bola Tangan Tingkat Pelajar, Diharapkan Lahir Atlet Baru

Febiana

Rider Enduro Motor Trail Bontang Diikuti 87 Peserta 

Nediawati