National Media Nusantara
Covid-19Pemkot Bontang

Perjalanan Antarkota Lebih Mudah Dengan Kartu Vaksin

Bontang,Natmed.id – Berbagai kebijakan dilakukan pemerintah, salah satunya dengan menetapkan kartu vaksin menjadi syarat wajib perjalanan luar maupun dalam daerah. Oleh karena itu, Pemkot Bontang terus menghelat vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di tingkat kelurahan.

Program vaksinasi bertujuan untuk mendorong agar tubuh menghasilkan antibodi dan dapat melindungi diri dari penularan Covid-19.

“Alhamdulillah, ini sudah program vaksinasi yang kesekian kali dilakukan oleh Kelurahan Belimbing. Antusias masyarakat semakin meningkat dalam beberapa pekan terakhir,” kata Lurah Belimbing, Ade Darmawan.

Dari pantauan terlihat masyarakat terus berdatangan secara bergantian. Tidak hanya itu, masyarakat yang ikut vaksin tertib dan datang sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh petugas.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga Kelurahan Belimbing, Samsuddin membeberkan motivasinya ikut melakukan vaksin, di antaranya untuk mencegah penularan Covid-19 yang semakin sulit dibendung.

“Saya kan kepala keluarga, jadi ketika terpapar virus ini besar kemungkinan keluarga bisa tertular,” terangnya usai melakukan suntik vaksin di Gedung Koperasi Karyawan PKT, Kamis (22/7/2021).

Diakuinya ketika telah mengantongi sertifikat vaksin, dapat mempermudah saat ingin melakukan pengurusan berkas dan perjalanan ke luar Kota.

“Karena saya dalam waktu dekat akan mengantar anak ke Sulawesi sekolah,, tentu dengan sertifikat ini akan lebih mudah,” tandasnya.

Related posts

World Cleanup Day 2021, Kesadaran Bersama Mengurangi Masalah Sampah

Aditya Lesmana

Basri Rase: Tahun Depan, Bontang Harus Naik Tingkat

natmed

Basri Kukuhkan 41 Anggota Paskibraka Bontang

Aditya Lesmana