National Media Nusantara
DPRD Bontang

BW Ingatkan Pelabuhan Loktuan Harus Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Reporter : Angel – Editor : Redaksi

Bontang,Natmed.id – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bontang Bakhtiar Wakkang menegaskan agar Pelabuhan Loktuan yang rencananya akan beroperasi dalam waktu dekat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan operasional.

Hal tersebut disampaikan BW sapaan akrabnya, saat ditemui usai Rapat Kerja (Raker) di Gedung Sekretariat DPRD kota Bontang, Rabu (10/3/2021).

“Tentu dengan dibuka kembali pelabuhan, pemerintah harus mempersiapkan dari segi penanganan Covid-19,” kata BW.

Tidak hanya itu, BW juga mengatakan dengan dibuka kembali Pelabuhan Loktuan dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD). Selain itu dapat memudahkan pengoperasian distribusi logistik.

“Kalau kembali dibuka, dapat menambah PAD kita,” ungkapnya.

BW menambahkan dengan kembali beroperasinya Pelabuhan Loktuan, pemerintah harus lebih tangkas. Hal ini disebabkan karena kemungkinan besar lonjakan penumpang akan meningkat saat arus mudik lebaran tiba.

“Pemerintah tidak boleh lengah beroperasi, apalagi sebentar lagi lebaran. Diharuskan penumpang wajib melalui pemeriksaan ketat, serta wajib mengantongi rapid antigen negatif,” tandasnya.

Sekadar informasi, rencananya Pemerintah Kota Bontang akan membuka kembali Pelabuhan Loktuan pada, 23 Maret 2021 mendatang.

Related posts

Andi Faizal Dukung Rencana PTM Juli 2021

natmed

Agus Haris: Pemerintah Jangan Cuma Beri Instruksi, Beri Juga Solusi

natmed

Ubah Gaya BABS dan WC Cemplung, Yusuf Dukung Program Jamban Sehat

Alfi

Leave a Comment