National Media Nusantara
Pemerintahan

Kemenkumham Dorong Peningkatan Hak Paten untuk Kemajuan Ekonomi

Reporter: Rexy – Editor: Redaksi

Samarinda,Natmed.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur mengadakan sosialisasi bertema “Meningkatkan Perlindungan Paten di Indonesia untuk Meningkatkan Kemajuan Perekonomian Bangsa”.

Sosialisasi digelar di Hotel Harris Samarinda, Rabu (10/3/2021).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Sofyan mengungkapkan bahwa tahun 2021 ini adalah tahun paten Lalu dia menekankan pentingnya peningkatan paten oleh masyarakat.

“Tahun 2021 ini kita harus lebih bisa meningkatkan lagi pendaftaran paten terbaru maupun paten sederhana, agar bisa terlindungi hak privasinya dan hak ekonominya,” kata Sofyan kepada awak media.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Sofyan berharap agar masyarakat yang ingin menetapkan hak paten bisa lebih banyak. Menurutnya, peningkatan paten yang ada tentu dapat memajukan perekonomian bangsa.

“Saya berharap soal mereka segera didaftarkan. Kemudian soal indikasi geografis tolong didaftarkan juga. Kita akan bantu semua, terutama untuk UMKM itu hanya Rp500 ribu. Itu nanti dia kan terlindungi juga secara hukum dan ada nilai ekonomis yang lebih tinggi tentunya,” pesannya.

Hadir juga perwakilan dari Politeknik Pertanian Negeri Samarinda dan STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda beserta narasumber lainnya.

Related posts

Produksi Benur Ikan Lele Tertunda, 18 Induk Sudah Siap

natmed

Gelar Pelatihan Pembenihan Ikan Kerapu, DKP3 Bontang: Dukung Langkah Pupuk Kaltim

natmed

Ekspor Kaltim Masih Didominasi Batubara, Cina Negara Tujuan Nomor Satu

natmed

Leave a Comment