National Media Nusantara
RSUD BONTANG

Tarif Rapid Test di RSUD Bontang Bervariasi, Mulai Rp 150 Ribu Hingga Rp 290 Ribu

Reporter: Apriliani – Editor: Redaktur

Bontang, Natmed.id – RSUD Taman Husada Bontang memberikan pelayanan rapid test bagi masyarakat yang ingin berpergian keluar kota atau pun urusan lainnya.

Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr I Gusti Made Suardika membenarkan jika rumah sakit pelat merah ini tetap melayani pengunjung yang ingin melakukan rapid test.

“Kita melayani masyarakat yang ingin melakukan rapid test di RSUD Bontang. Setiap hari itu bisa sampai 30 orang,” ungkapnya beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Ditanya berapa tarif untuk melakukan rapid test di RSUD Taman Husada Bontang. Gusti menyebutkan jika tarifnya bervariasi.

“Paket A Rp150 ribu meliputi tarif pendaftaran, rapid test Covid-19, sampling lab, konsultasi dan surat keterangan sehat,” jelasnya.

Sementara paket B tarifnya sebesar Rp290 ribu, meliputi pendaftaran, rapid test Covid-19, rontgen thorax AP/PA, pemeriksaan darah lengkap, sampling lab, konsultasi dan surat keterangan sehat.

Ia juga membeberkan jika di RSUD Taman Husada Bontang ada test swab antigen dan tarifnya memang mahal.

“Sebab langsung memeriksa virusnya, jadi lebih valid yang swab antigen dari pada rapid antibody,” ujarnya.

Masyarakat umum yang ingin berpergian keluar kota, sekolah atau pun kerja bisa langsung ke RSUD Bontang untuk melakukan rapid test dan mendapatkan surat keterangan sehat.

“Datang saja kemari dan langsung ditest, tidak ada persyaratan khusus karena hanya pemeriksaan darah, apakah ada virusnya serta cek antibody,” tegasnya.

Gusti mengaku bahwa alat rapid test ini dibeli RSUD Bontang untuk masyarakat yang membutuhkan, namun tidak gratis.

“Tidak gratis seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) karena kita beli juga alatnya. Kalau Dinkes ini memang ada dananya untuk itu, jadi gratis untuk masyarakat. Sedangkan kami beli sendiri dan dijual lagi untuk maayarakat yang memerlukan,” tutupnya

Related posts

Pasien Covid-19 Tak Boleh Dijenguk, Titip Barang Boleh

natmed

RSUD Taman Husada Belum Bisa Naik Kelas Terkendala Covid-19

natmed

RSUD Taman Husada Segera Selaraskan Harga Rapid Test Jadi Rp150 Ribu

natmed

Leave a Comment