National Media Nusantara
DPRD BontangPolitik

Agus Haris Minta Pemerintah Kaji Ulang Perluasan Bontang

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Ketua DPD Partai Gerindra Bontang Agus Haris minta agar pemerintah mengkaji ulang perluasan Kota Bontang khususnya Bontang Utara dan Bontang Selatan.

“Dua titik ini adalah daerah industri yang tentu memerlukan pengembangan. Pengembangan industri itu tentunya memerlukan perkembangan wilayah Selatan pun menjadi seperti itu. Akan banyak investasi di sini. Ada PLTU, nanti ada lagi yang lain,” kata Agus Haris, Kamis (1/10/2020).

Lanjutnya terlebih lagi khusus kawasan Bontang Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Kutai Timur. “Kita memohon kajian yang utuh tentang 20 hingga 100 tahun ke depan untuk Bontang,” ungkapnya.

Agus Haris juga memberi tanggapan terkait guru dan sekolah swasta yang juga turut andil membangun sumber daya manusia yang andal Kota Taman.

“Sampai saat ini kan insentif masih Rp1 juta. Kami berharap 2021 bisa ditambahkan Rp1,5 juta menjadi Rp 2,5 juta per guru,” harapnya.

Selain guru dan sekolah swasta, anak-anak sekolah swasta diharapkan juga bisa dialokasikan pada tahun 2021 sebesar Rp1 juta per anak.

“Jadi kalau sudah dialokasikan itu, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat Bontang tidak sekolah. Karena sudah ada alokasi anggaran yang telah disediakan pemerintah. Sekaligus supaya sekolah swasta tetap hidup. Sebab selama ini semua mau masuk ke negeri karena murah. Tapi kan, kasihan juga swasta kalau ditinggal. Untuk itu kita mintakan ke pemerintah,” pungkasnya.

Related posts

Andi Harun Sebut Politik Hutang Budi Dana Kampanye Berbahaya Bagi Pemimpin

Irawati

Tahun 2019 SiLPA/SiKPA Mencapai Rp 181,57 Miliar

natmed

Abdul Samad Dukung Pengadaan Pompa Hidran untuk BK

natmed

Leave a Comment