National Media Nusantara
Pemerintahan

Jokowi Bayangkan Ekosistem Digital Sudah Terbangun di IKN

Joko Widodo

IKN, Natmed.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Gedung Kantor PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (29/2/2024).

Dalam acara tersebut, Jokowi menekankan bahwa IKN merupakan ibu kota baru yang nantinya berbeda dengan kota-kota lain di dunia.

“IKN merupakan wilayah yang tidak ramai, namun tetap hidup dantidak  ada polusi karena semuanya menggunakan kendaraan listrik, termasuk transportasi listrik. Dan itulah yang ada di benak bayangan saya,” ujar Presiden

Maka, Jokowi mengapresiasi langkah PT Bank Mandiri yang segera membangun kantor khusus untuk digital service di IKN. “Saya bayangkan ekosistem digital yang ada di IKN sudah terbangun, itu akan mendatangkan digital-digital nomad untuk hidup di Nusantara ini,” katanya optimis.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menjelaskan bahwa gedung Mandiri Digital Services direncanakan akan berdiri dua lantai dengan luas bangunan sekitar 2.000 meter persegi. Gedung itu akan dilengkapi dengan auditorium, working space, dan stasiun pengisian kendaraan listrik.

“Tempat ini akan menjadi pelopor one stop financial solution di IKN dengan memberikan experience terbaik secara digital dan juga offline. Kami lebih mengedepankan teknologi dengan digital,” jelasnya.

Sementara itu, groundbreaking tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine secara bersama oleh Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Erik Tohir, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Kepala OJK RI, dan Direktur Utama Bank Mandiri turut mendamping. Selain para pejabat tersebut, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan Forkopimda Kaltim turut hadir.

Related posts

Penerapan New Normal, Wali Kota Bontang Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

natmed

Tiga Pejabat Lapas IIA Bontang Pindah Tugas

natmed

Bantuan Pemprov Dampak Covid-19, Sebelum Idul Fitri Sudah Tersalurkan

natmed