National Media Nusantara
DPRD Samarinda

Probebaya Diharapkan Masyarakat Berpartisipasi Mendorong Ekonomi Daerah

Samarinda,Natmed.id – Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (Probebaya) Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bertujuan untuk menfasilitasi pembangunan, meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Joko Wiratno menilai Probebaya Pemkot Samarinda secara optimal memberdayakan kelompok masyarakat (pokmas) di setiap RT melalui UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah).

Joko Wiratno menuturkan Probebaya menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang memiliki pengharapan untuk mempunyai pekerjaan. Pengembangan UMKM menjadi salah satu muatan program yang menjadikan masyarakat untuk berwirausaha.

“Ya, Probebaya Pemkot Samarinda dapat menjadi solusi jangka pendek bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan, atau yang sedang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK),” ungkap Joko Wiratno saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12/2022).

Probebaya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi secara mandiri. Menurutnya aktivitas pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat turut serta meningkatkan kualitas SDM Kota Tepian.

Ia berharap, ke depannya kegiatan Probebaya dapat berkelanjutan dan melakukan penyempurnaan dengan memperbaiki beberapa persoalan penerapan program yang ditemui di lapangan.

“Sehingga melalui Probebaya masyarakat sebagai subjek pembangunan, berpartisipasi dengan mendorong ekonomi daerah. Ini sejalan dengan misi Wali Kota Samarinda untuk menciptakan 10 ribu UMKM baru,” kata dia.

Related posts

Dewan Sebut Banjir Penyebab Jalan Rusak di Samarinda 

Nediawati

Gedung Diresmikan, SDN 005 Loa Janan Ilir Masih Kekurangan Guru

Laras

Komisi I Minta Lakukan Penertiban Terhadap Truk Kontainer

Nediawati