National Media Nusantara
Tokoh

HPN Minta Kepala Otorita Dipimpin Putra Daerah

Balikpapan, Natmed.id – Sekretaris Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) Provinsi Kaltim, Samsuddin berharap dengan pemindahan IKN di Kaltim dapat memberikan peluang besar bagi pengusaha yang tergabung di HPN.

“Pelantikan PBNU di Balikpapan sebagai kota penyanggah harapan besar bagi pengusaha Nahdiyin dapat memberdayakan pengusaha lokal  yang memiliki kompetensi dan skill sesuai bidang usahanya,” ujar Samsuddin kepada MSI Group, Senin (31/1/2022).

Ia mengatakan HPN siap mensupport dan bahkan mengajak investor luar negeri maupun dalam negeri, untuk berkolaborasi membangun IKN yang telah ditetapkan melalui perundang-undangan.

“Kami sangat optimis pelantikan PBNU di Kaltim menjadi angin segar buat pengusaha Nahdiyin untuk bersama-sama pemerintah provinsi membangun Kaltim khususnya IKN,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap agar Kepala Otorita IKN yang dipilih oleh Presiden merupakan orang lokal yang paham kawasan dan sejarah Kaltim.

“Melalui jaringan baik di PBNU maupun di pemerintahan, kami akan sampaikan usulan-usulan nama yang dianggap memiliki kompetensi karna ini merupakan pintu masuk pemberdayaan pengusaha lokal,” pungkasnya.

Related posts

Belum Dua Bulan, UAS-Fatimah Sudah Lahirkan Rumah Al-Qur’an

Phandu

Kebijakan Pro Lingkungan Lebih Penting Ketimbang Sekadar Piagam Penghargaan

Phandu

Firli Bahuri Dijadwalkan ke Batam, Ini Agendanya Bersama JMSI Kepri

Phandu