National Media Nusantara
DPRD Bontang

BW Protes Air Keruh Dijual PDAM Tirta Taman

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Anggota DPRD Bontang Bachtiar Wakkang (BW) menanggapi kondisi air PDAM Tirta Taman yang diunggah melalui akun sosial media facebook.

Dimana dalam unggahan tersebut, terlihat air yang dialirkan ke dalam botol berwarna kecoklatan (keruh).

“Ini jual lumpur atau comberan gaes? Ini PDAM kita Tirta Taman, kalau jual air gaes, jangan kayak gini gaes,” ucap BW dalam unggahan di akun facebooknya, Rabu (20/1/2021).

Saat dikonfirmasi, politikus Partai Nasdem tersebut mengaku dirinya sering kali mendapati kondisi air yang kurang berkualitas.

Ia menambahkan pihaknya sering rapat dengar pendapat dengan pengelola PDAM Tirta Taman Bontang. Akan tetapi, tidak juga mendapatkan pelayanan yang baik untuk mayarakat Bontang.

“Pernah pula didapati jentik atau ulat air,” ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa pihak PDAM tidak perlu melakukan studi banding keluar kota untuk belajar pengelolaan air.

“Cukup lihat bagaimana kualitas air di PT PKT atau PT Badak. Masyarakat sudah membayar, saya pelanggan PDAM, kalau jual air jangan kayak gini. Ini dibayar sama masyarakat,” tuturnya.

BW meminta Direktur PDAM Tirta Taman Suramin untuk mundur saja dari jabatannya jika tidak sanggup memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Kalau tidak sanggup bagus suruh mundur itu Direktur PDAM Pak Suramin, tidak bagus begitu. Kok shut down selalu jadi alasan,” tegas BW.

Menanggapi kritik BW, Direktur PDAM Tirta Taman Bontang Suramin mengaku sudah langsung lakukan pemeriksaan di lokasi. tepatnya di kediaman B di RT 29 Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan.

“Kemungkinan ini bisa faktor jaringan, karena buntu di ujung. Karena posisi beliau ada di ujung. Rencana kita akan buatkan fasilitas wash stop. Dari pengecekan WTP aman,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Bahkan dirinya menyatakan jika masyarakat memiliki masalah terhadap pelayanan PDAM Tirta Taman Bontang, dapat segera menghubungi hotline Tirta Taman.

“Kalau ada keluhan apa-apa mungkin bisa langsung ke PDAM, bisa lewat medsos tapi kasih alamat yang jelas. Nanti kami langsung cek lapangan,” jawab Suramin.

Related posts

Agus Haris : Kami akan Bersama Rakyat

natmed

Minta Mediasi Dewan, Jumardin Bersikeras Masalahkan 6 Nakhoda

natmed

Komisi III DPRD Bontang Soroti Ketersedian Air Bersih

natmed