National Media Nusantara
DPRD Kaltim

Dilantik Lagi Sebagai Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud Minta Tinggalkan Pola Lama

Samarinda, Natmed.id – Empat pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik, Kamis (10/10/2024).

Pelantikan berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kaltim ke-4 dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Kaltim.

Teks: Ketua DPRD Kaltim Hassanudin Mas’ud

Dalam acara itu, Hasanuddin Mas’ud kembali dilantik sebagai Ketua DPRD Kaltim. Jabatan yang diemban itu sama dengan masa jabatan DPRD sebelumnya, yakni periode 2019-2024.

Selain Hasanuddin, ada tiga legislator lain yang juga dilantik sebagai pimpinan DPRD Kaltim. Mereka adalah Ekti Imanuel dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua I.

Kemudian, Ananda Emira Moeis dari Fraksi PDI Perjuangan menjadi Wakil Ketua II, dan Yenni Eviliana dari Fraksi PKB disumpah menjadi Wakil Ketua III.

Dalam sambutannya, Hasanuddin Mas’ud menyampaikan rasa syukur atas amanah yang diberikan. Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan kinerja legislatif untuk kemajuan masyarakat Kaltim.

“Dengan dilaksanakannya sumpah ini, kami siap memimpin lembaga legislatif dan berperan dalam membangun masyarakat Kalimantan Timur untuk lima tahun ke depan,” ujarnya di Gedung B DPRD Kaltim.

Hamas sapaan akrab Hasanuddin Mas’ud mengingatkan agar seluruh anggota DPRD Kaltim meningkatkan kecepatan dan produktivitas kerja. Sebab, peran para wakil rakyat tidak lagi hanya sebagai ritus tahunan.

“Kita harus meninggalkan pola lama dan bergerak dengan tekad kuat serta usaha yang sungguh-sungguh untuk menuju Kalimantan Timur yang maju, adil, dan tangguh,” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk bekerja sama secara maksimal dengan mengutamakan sinergi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengambilan keputusan.

“Persatuan adalah kekuatan utama kita, ibarat besi dan baja. Tanpa persatuan, kita tak mungkin mampu mengatasi tantangan yang ada,” tuturnya.

Terakhir, Hamas berharap kemitraan yang telah terjalin baik antara DPRD dan pemerintah daerah akan terus dijaga dan dikembangkan. Hal ini demi kemajuan Kaltim, terutama dalam menghadapi tantangan pembangunan di era Ibu Kota Nusantara (IKN).

Related posts

Penyalahgunaan Narkoba di Kaltim yang Kian Meningkat Butuh Perhatian Serius

Irawati

Jelang Nataru, Nindya Listiyono Pastikan Stok Bapokting di Kaltim Aman

Laras

Seno Sebut MoU Pemprov Kaltim-UPN Menguntungkan Daerah

Nediawati

Leave a Comment