National Media Nusantara
Politik

Rudy Mas’ud Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacagub Kaltim ke DPW PKS

Samarinda,Natmed.id – Bakal Calon Gubernur Kalimantan Timur (Bacagub Kaltim) Rudy Mas’ud secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltim, Sabtu (17/5/2024).

Pengembalian formulir ini menandai langkah awal Rudy Mas’ud dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024.

Penyerahan formulir pendaftaran berlangsung di kantor DPW PKS Kaltim. Rudy Mas’ud hadir bersama rombongan dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim. Kehadirannya disambut langsung oleh Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi beserta sekretaris dan kader-kader PKS.

“Saya dan rombongan Partai Golkar Kaltim hadir untuk bisa bersilaturahmi, menjalin tali persaudaraan untuk Kaltim ke depan. Tentunya untuk Kaltim Emas,” ujarnya.

Rudy Mas’ud menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya saat pengambilan formulir. “Di awal kedatangan kami saat mengambil formulir, pertama mohon maaf saya belum bisa hadir. Untuk hari ini pengembalian formulir, saya langsung hadir,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy Mas’ud menegaskan pentingnya kolaborasi antarpartai politik untuk membangun Kaltim yang lebih baik.

“Pileg dan pilpres sudah selesai, hari ini kita harus fokus untuk membangun Kaltim ke depannya. Besar harapan kami Partai Golkar, PKS, dan seluruh partai yang ada di Kaltim bisa bersama-sama untuk membangun Kaltim Emas,” ungkapnya.

Rudy Mas’ud juga menyoroti persiapan Kaltim dalam menyambut statusnya sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Menuju generasi emas ini tidak inklusif, artinya tidak lagi hanya berbicara tentang kesungguhan pembangunan dan agama saja. Namun, Kaltim juga mempersiapkan diri untuk menghadapi amanah yang besar yaitu menyambut IKN” ujarnya.

Rudy yang juga Anggota DPR RI menyampaikan bahwa persiapan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan dukungan politik yang kuat.

“Maka yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan seluruh masyarakat Kaltim dengan dukungan politik. Tentunya melaksanakan program-program yang dapat membangun mental masyarakat Kaltim agar bisa hidup berdampingan,” jelas Harum sapaan akrabnya.

Sementara, Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi menyambut hangat kedatangan Rudi Mas’ud dan timnya.

“Ini merupakan kandidat yang paling muda yang kedua setelah Mahyudin yang mengembalikan formulir ke DPW PKS,” ungkapnya.

Dedi juga menekankan komitmen PKS untuk mendukung kandidat yang memiliki potensi besar dan visi yang jelas. “Karena yang muda biasanya potensial membawa perubahan,” tambahnya.

Dengan pengembalian formulir ini, Rudy Mas’ud resmi memulai langkahnya dalam kompetisi Pilgub Kaltim 2024 dengan membawa visi dan semangat baru untuk Kaltim.

Related posts

Neni Yakin Apabila PAN Mengusung, Kemenangannya Bisa di Capai Bersama

natmed

Dikenal Kritis, PKS Justru Dukung Andi Harun di Pilkada Samarinda 2024

ericka

Hanura Siap Kawal Neni-Joni ke Akar Rumput Sampai Menang

natmed