National Media Nusantara
Diskominfo Kaltim

RRI Hadir di IKN Diyakini Ikut Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Kaltim

RRI

Penajam Paser Utara, Natmed.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menyatakan bahwa kehadiran Radio Republik Indonesia (RRI) di Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat memberi kontribusi dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Benua Etam.

Melalui siarannya, Lembaga Penyiaran Publik ini dapat mendiseminasikan semua informasi dan pengetahuan tentang Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan baik. Maka, hal ini tentu akan berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kaltim.

“Kita apresiasi inovasi yang dilakukan RRI,” kata Akmal saat menghadiri peresmian Studio RRI IKN oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), Rabu (17/1/2024).

“Ini akan sangat berdampak untuk Kalimantan Timur karena meskipun kunjungannya ke IKN, tapi lewatnya kan tetap dari Kaltim,” sambungnya.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini juga mengajak seluruh masyarakat Kaltim siap menyambut pengunjung yang datang ke Benua Etam.

“Mereka tidak hanya datang ke IKN, tapi juga ke destinasi wisata lainnya di Kaltim,” tutupnya.

Sementara itu, Presiden RI Jokowi yang turut menjadi narasumber mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung IKN, termasuk RRI yang saat ini sudah menjalankan siarannya.

“Semoga melalui RRI semuanya bisa tersalurkan informasi yang keren dan menarik bagi masyarakat,” ucap Jokowi.

Saat siaran di frekuensi FM 98,3 mhz itu, Presiden Joko Widodo didampingi Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono dan Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo.

Di sisi lain, Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo mengungkapkan, kehadiran radio ini dimaksudkan untuk menyapa masyarakat dan pekerja sembari menunggu bangunan permanen RRI di Nusantara selesai.

“Ini hanya studio sementara dan nanti akan ada Kantor RRI Pusat yang permanen dan tentunya memiliki studio juga,” ungkapnya.

Ia berharap, keberadaan RRI di Nusantara bisa menghadirkan narasumber dari masyarakat, pejabat selevel menteri hingga presiden ketika berkunjung ke IKN.

Selain itu, RRI juga membangun tower pemancar sementara yang masih masuk dalam kawasan HPK IKN kurang lebih setinggi 30 meter dengan kekuatan pemancar sekitar 2 kw.

Related posts

Akmal malik Serahkan 69 Unit Ambulans Bagi Lembaga dan Kelompok Masyarakat

Laras

Perbarui Pengetahuan, Diskominfo Kaltim Gelar Bimtek Geospasial

Laras

Akmal Malik Sebut Media Sebagai Mitra Penyampaian Informasi Wisata di Kaltim

Intan