National Media Nusantara
Polresta Samarinda

Titik -Titik ini Perlu Diwaspadai Saat Pergantian Tahun di Samarinda

Pergantian Tahun

Samarinda, Natmed.id – Sebanyak 178 personal dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda, Kalimantan Timur bakal diterjunkan dalam pengamanan malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2023). Petugas tersebut ditempatkan di sejumlah titik keramaian kota.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyatakan bahwa titik yang menjadi pemantauan, seperti Jalan Lambung Mangkurat, sepanjang Tepian Samarinda, sekitar Jembatan Mahakam, sepanjang Jembatan Mahkota Dua Samarinda.

Selanjutnya, sepanjang area menuju Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur juga akan diturunkan beberapa personel untuk berjaga. Petugas disiagakan di posko keamanan maupun untuk menjaga arus lalu lintas.

Khusus untuk Jalan Lambung Makurat, akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan satu arah mulai Minggu pagi. Tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan parah yang sering terjadi.

“Jadi jauh-jauh hari masyarakat sudah tahu kondisi ini (penerapan satu arah) agar bisa mengantisipasi hal tersebut,” terangnya di Aula Wira Pratama Lantai II Kantor Polresta Samarinda, Jumat (29/12/2023).

Demi menjaga arus lalu lintas tetap lancar, pihaknya menegaskan kepada warga Samarinda untuk tidak merayakan Tahun Baru 2024 di atas Jembatan Mahkota Dua Samarinda.

Menurut Ary Fadli kemacetan parah sering terjadi di jembatan tersebut. Hal ini akibat banyaknya masyarakat yang berhenti di sana untuk melihat pesta kembang api.

“Saya minta masyarakat untuk tidak lagi berhenti. Apalagi pesta kembang api di atas jembatan. Banyak yang berhenti untuk merayakan di sana dan ini sebab macetnya,” terangnya.

Kombes Pol Ary meminta masyarakat agar tertib dan mematuhi keselamatan berlalulintas agar tidak terjadi hal merugikan di awal tahun yang baru.

Related posts

Aplikasi Laporan Kehilangan, Inovasi Layanan Polri

Aditya Lesmana

Sabu Asal Nunukan, Berhasil Digagalkan Satresnarkoba Polresta Samarinda

Phandu

Residivis Pencurian Bermodus Pecah Kaca Mobil Kembali Ditahan Polisi

Laras