National Media Nusantara
DPRD Kaltim

Perluas Pelayanan Kesehatan, Akhmed Reza Dukung Pembangunan RS Modern

Perluas Pelayanan Kesehatan, Akhmed Reza Dukung Pembangunan RS Modern

Samarinda, Natmed.id – Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) sza Fachlevi mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk membangun rumah sakit (RS) baru di Samarinda Utara.

Menurutnya, rencana itu akan semakin memperluas jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, juga meningkatkan angka penyembuhan penyakit di Kaltim, terutama di wilayah Samarinda Utara.

“Dengan pembangunan rumah sakit baru, semoga masalah terkait pelayanan di RSUD dapat diatasi, dan layanan kepada pasien tetap optimal,” ungkap Akhmed Reza beberapa waktu lalu.

Terkait dengan rencana pembangunan RS baru, ia melanjutkan, telah dipersiapkan secara matang oleh Pemprov Kaltim. Hal ini seperti dari sisi kapasitas maupun kualitas pelayanannya.

Untuk merealisasikan program pembangunan RS baru, Pemprov Kaltim diminta melibatkan berbagai pihak terkait. Pihak itu meliputi Komisi IV DPRD Kaltim dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan agar tercipta koordinasi yang baik demi kepentingan masyarakat.

Meski berencana membangun RS baru, ia menekankan pentingnya menjaga kelancaran pelayanan di RS yang sudah ada. Hal ini sembari membahas pembangunan rumah sakit baru yang menjadi langkah positif dalam menjawab tuntutan kebutuhan kesehatan masyarakat Kaltim.

“Dengan demikian, diharapkan tidak hanya masalah kapasitas yang teratasi. Tetapi, juga peningkatan secara menyeluruh dalam pelayanan kesehatan di wilayah tersebut,” pungkasnya.

Related posts

Jika E-KTP Transgender Dilegalkan, Nilai Budaya dan Agama Sedang Terancam

Phandu

Nidya Sebut Narkoba Lebih Sulit Mengobati Daripada Mencegah

Nediawati

Pendidikan di Kaltim Harus Setara Dengan Jawa Setelah IKN

Vinsensius