National Media Nusantara
Diskominfo Kaltim

Media Lokal di Kaltim Diharapkan Menjadi Media Nasional di IKN

Media Lokal di Kaltim Diharapkan Menjadi Media Nasional di IKN

Samarinda, Natmed.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) Muhammad Faisal berharap media massa lokal di provinsi tersebut menjadi basis media nasional.

Menurutnya, kualitas dan kemampuan penyajian berita media lokal yang kini berada di sana sesuai dengan ketentuan perundang-undangan tentang Pers.

“Teman-teman media di kaltim jangan jadi kelas kaltim, harus kelas nasional nanti di IKN. Jangan mau kalah dari media yang datang baru-baru di IKN,” kata Faisal dalam acara Coffee Morning Bersama Akmal Malik di Pendopo Odah Etam, Jum’at (17/11/2023).

“Jangan salah, kemampuan teman-teman media kita ini semua hebat, jago-jago,” lanjutnya.
Faisal menyebut dengan hadirnya IKN akan menguntungkan awal media asal Kaltim. Sebab, mereka telah mengetahui medan dan kondisi lingkungan.

Bahkan, hingga ke beberapa pedalaman yang infrastrukturnya masih jalan tanah berbatu, dan suhu Kaltim yang tinggi.

Kemungkinan besar para awak media dari luar daerah akan cenderung penuh pertimbangan ketika harus ditugaskan dalam waktu lama di alam Kaltim.

Untuk itu, Faisal mengungkapkan agar media di Kaltim dapat fokus pada pengembangan kemampuan tanpa perlu pertimbangan panjang.

“Media luar yang masuk pasti berpikir banget mau dikirim ke IKN untuk penugasan dalam waktu lama kan. Mereka tidak biasa dengan alam Kalimantan. Jadi kita bisa fokus di skill saja, asah terus kan,” bebernya.

Ia berharap media-media di Kaltim tidak hanya duduk diam menonton hadirnya para awak media dari luar daerah.

Dengan terus mengasah kemampuan dan mengembangkannya, harapannya media Kaltim dapat menjadi media nasional yang sukses di Benua Etam.

Related posts

Titik Blankspot Kaltim Masih Ada, Hadirnya IKN Membantu Memperluas Jangkauan Internet

Irawati

Rayakan HUT ke-42, YJI Cabang Utama Kaltim Ingatkan Kesehatan Jantung

Intan

Tingkat Kerawanan Pemilu di Kaltim Cukup Tinggi, Ini Kata Akmal Malik

Laras