National Media Nusantara
Pemprov Kaltim

Hadi Mulyadi Cari Hasanuddin Mas’ud Dengan Panggilan Ketua

Samarinda, Natmed,id- Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Ke-62 Senin, 26 September 2022, ada yang menarik karena Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, saat mau meresmikan Pojok Inovasi, mencari Ketua DPRD Kaltim yang baru dilantik, Hasanuddin Mas’ud.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi yang sekaligus bertindak sebagai pembina upacara, sejumlah pejabat lain pun hadir. Termasuk perwakilan dari kabupaten dan kota. Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud juga hadir memenuhi undangan.

Sehari sebelumnya, Ketua DPRD Kaltim yang baru dilantik 12 September 2022 lalu itu juga hadir bersama Gubernur Isran Noor dalam acara Jalan Sehat Dies Natalis ke-60 Universitas Mulawarman Samarinda.

Kehadiran Hasanuddin Mas’ud dalam dua acara berbeda itu seolah mengubur berbagai prasangka yang terus menyeruak tentang keretakan hubungan antara eksekutif dan legislatif. Perseteruan Gajah Mada dan Karang Paci.

Wagub Hadi Mulyadi dan Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud juga terlihat akrab dan santai saat menghadiri acara tadi pagi.

Hal menarik yang mungkin luput dari pantauan wartawan adalah ketika Wakil Gubernur Hadi Mulyadi didaulat untuk memotong pita peresmian Pojok Inovasi dan IKN Podcast yang digagas oleh Kanwil ATR/BPN Kaltim.

Karena merasa kurang lengkap, Wagub Hadi Mulyadi tidak langsung memotong pita peresmian. Padahal di samping sudah berdiri Kepala Kanwil ATR/BPN Kaltim Asnaedi.

“Pak Ketua, Pak Ketua mari sini,” seru Wagub Hadi Mulyadi menoleh ke posisi Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud yang berdiri di sisi belakang kanan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

Hasanuddin Mas’ud sontak bergerak maju dan berkata,”Siap Pak Wagub.”

Setelah merasa lengkap barulah Wagub Hadi Mulyadi menggunting pita peresmian Pojok Inovasi dan IKN Podcast milik Kanwil ATR BPN Kaltim.

Panggilan “Pak Ketua” oleh Wakil Gubernur Hadi Mulyadi kepada Hasanuddin Ma’sud, tentu bukan dimaksudkan dalam arti yang lain. Sebab kehadiran Hasanuddin Ma’sud dalam acara itu dalam kapasitas sebagai Ketua DPRD Kaltim.

Maka bisa diartikan, panggilan Wagub Hadi Mulyadi ini sekaligus menutup spekulasi yang menyebutkan Gajah Mada tak mengakui kepemimpinan Hasanuddin Ma’sud di Karang Paci. Sebab Wagub Hadi pun telah secara terbuka, memanggil Hasanuddin Ma’sud dengan panggilan ketua (Ketua DPRD Kaltim).

Terkait hal ini, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kaltim Muhammad Sukri memberi tanggapan.

“Apa yang terjadi pagi tadi, menurut saya sangat jelas dan sangat positif . Bahwa Pemprov dan DPRD sesungguhnya sedang baik-baik saja,” kata Sukri.

Menurut mantan wasit nasional sepakbola itu, sekarang bukan saatnya berkutat pada persoalan prasangka yang sudah pasti tidak akan berdampak positif bagi semangat membangun daerah.

“Sekarang waktunya berpikir dan bekerja bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat. Teman-teman media pasti juga siap berkontribusi ke arah positif itu, bukan sebaliknya membuat keadaan semakin keruh. Namun tetap dengan fungsi edukasi dan kontrol sosial kita sebagai pers,” bebernya

Related posts

Rasman Ajak Pemuda Bergabung dalam The Blue Economy

Laras

Sri Wahyuni Tegaskan Bela Negara Tugas Semua Elemen Masyarakat

Laras

Wagub Minta Persatuan Harus Terus Dijaga

Nediawati