National Media Nusantara
Kutai Barat

Bupati Kubar Minta JMSI Kaltim Sebagai Corong Menangkal Berita Hoaks

Kubar, Natmed.id – Kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kaltim di Kabupaten Kutai Barat disambut hangat Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan. Kepala daerah yang dikenal tegas ini, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus JMSI Kaltim, belum lama ini di Samarinda.

“Semoga JMSI Kaltim bisa bersinergi dengan Pemkab Kutai Barat,” ucap Bupati Yapan di ruang kerjanya usai menerima penghargaan dari JMSI Kaltim, Kamis (14/7/2022).

Sebagai bupati yang memimpin daerah yang cukup jauh dari ibu kota provinsi, Yapan meminta agar JMSI Kaltim sebagai organisasi perusahaan pers bisa melihat secara objektif keberhasilan pembangunan yang telah berlangsung di Kutai Barat.

Sebagai corong informasi masyarakat hendaknya media selalu menyebarluaskan informasi yang akurat dan benar, bukan hoaks atau berita bohong.

“Namun begitu, JMSI harus tetap melakukan kontrol sosial terhadap jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Kutai Barat,” pesan Yapan.

Lebih jauh, kata Bupati Yapan, bahwa Pemkab Kubar akan berjuang untuk dukungan pembangunan insfrastruktur jalan, dimana saat ini jalan menuju Kutai Barat masih belum baik dan mulus.

“Ke depan yang menjadi perhatian pemerintah adalah insfrastrutur jalan. Karena jalan ke Kubar banyak dikeluhkan masyarakat,” kata Bupati Yapan kepada Wakil Ketua I JMSI Kaltim Achmad Buhari dan Anggota Dewan Pakar Joko Susilo

Selain jalan, yang menjadi fokus pemerintah adalah pembangunan bandara dan mall, sebagai fasilitas publik. Apalagi Kutai Barat kelak juga akan berperan sebagai penyangga ibu kota negara

“Kami mengharap dukungan JMSI Kaltim agar kiranya bisa menjadi mitra pembangunan di Kubar,” ajak Yapan lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua I JMSI Kaltim Achmad Buhari menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dan partisipasi Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, sehingga acara pelantikan dan seminar nasional pada 29 Juni lalu berjalan lancar dan sukses.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih mewakili Ketua JMSI Kaltim atas dukungan dan partisipasinya sehingga acara pelantikan dan seminar nasional berjalan lancar dan sukses,” kata Achmad Buhari.

Kata dia, kehadiran JMSI Kaltim akan memberikan warna baru dalam mendukung program pembangunan daerah terkhusus di Kabupaten Kutai Barat, dan JMSI siap bersinergi dengan Pemkab Kutai Barat untuk membangun kemitraan dalam hal penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

“Pastinya JMSI Kaltim sangat berharap sinergi ini bisa terus terjalin baik demi mendukung sukses pembangunan Kutai Barat,” pungkasnya.

Piagam penghargaan JMSI Kaltim untuk Bupati Kutai Barat FX Yapan diserahkan oleh Wakil Ketua I JMSI Kaltim Achmad Buhari didampingi Anggota Dewan Pakar Joko Susilo. Hadir dari juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kubar FX Sumardi