National Media Nusantara
Olahraga

Rusmadi Buka Kejuaraan Bola Tangan Tingkat Pelajar, Diharapkan Lahir Atlet Baru

Samarinda,Natmed.id – Rusmadi membuka kejuaraan bola tangan tingkat pelajar dan mahasiswa se- Kota Samarinda, dengan memperebutkan piala Wali Kota Samarinda, Rabu(8/12/2021) di Komplek Gor Madya Sempaja.

Wakil Wali Kota Samarinda,Rusmadi Wongso mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya dalam kegiatan tersebut, sebab di tengah Covid-19 anak-anak harus dibuat fisiknya sehat.

“Anak-anak perlu dibuat bugar fisiknya. Apalagi event ini sekaligus ajang seleksi. Jadi bukan saja badannya sehat tapi prestasi juga,” terangnya.

Diakuinya, bola tangan di Kalimantan Timur (Kaltim) meskipun baru 5 tahun akan tetapi sudah sangat luar biasa dengan fasilitas yang terbatas.

Diterangkannya pada PON XX kemarin di Papua, cabor ini meraih medali emas untuk putri, sementara untuk putra mendapat perunggu. Artinya kejuaraan ini bisa dijadikan momentum untuk memberikan motivasi kepada mereka.

Rusmadi Wongso menyampaikan kegiatan pada hari ini merupakan kesempatan Kaltim khususnya Kota Samarinda agar bisa melahirkan atlet-atlet baru. Ini prestasi pertama bagi Kaltim di ajang PON XX, jangan sampai terlewatkan

“Jangan sampai di PON berikutnya kita kehilangan medali, yang paling penting adalah bagaimana olahraga ini tetap dijaga prestasinya,” tutupnya.

Related posts

Kukar Berangkatkan 400 Atlet dan Ofisial Ke Porprov Berau

natmed

Kalah 1-0 dari Samarinda, Aswar Tetap Puas

Febiana

Jakarta Pusat Selection Menang di JFE U-17

Aminah