National Media Nusantara
Pendidikan

Di Tengah Pandemi, SMAN 17 Samarinda Tetap Gelar MPLS

Samarinda,Natmed.id – Ikuti imbuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 17 Samarinda menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara virtual, Senin (12/7/2021).

Kepala SMAN 17 Abdul Rozak Fahrudin mengungkapkan MPLS di SMAN 17 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap awal tahun ajaran baru. Hanya karena pandemi Covid-19 masih berlangsung di Kaltim, maka MPLS dilakukan secara daring.

“Jadi dilakukan secara virtual. Hal ini juga sudah sesuai dengan surat edaran dari Kemendikbud,” lanjut kata Abdul Rozak.

“Oleh karena itu saya berpesan agar kegiatan MPLS ini bisa diikuti dengan baik, walaupun banyak keterbatasannya,” harapnya.

Rozak menjelaskan MPLS menjadi ajang melatih mental dan memberikan materi kepada siswa/siswi baru berupa pendidikan karakter, tata tertib, hingga belajar yang efektif serta mengenali lingkungan sekolah SMAN 17 Samarinda.

Tidak hanya itu, edukasi terhadap berbahayanya menggunakan narkoba sampai Wawasan Wiyata Mandala dan pembinaan mental.

“Pemateri yang diundang adalah narasumber yang mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing. Mulai dari guru di sekolah, dari puskesmas dan dari psikolog,” jelasnya.

Rozak berharap para orang tua tetap memantau anak-anak mereka, karena hal itu sangat berpengaruh terhadap masa depan putra dan putri mereka.

Related posts

Saparudin Tanggapi Komentar Komisioner KPAI

natmed

Gelar Ujian Sekolah di Bontang, Satu Kelas Diisi 15 Siswa

natmed

Universitas Terbuka Memperluas Akses Pendidikan Agama Islam di Kaltim

Aminah