National Media Nusantara
BontangPolitik

Kahutindo Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2020

Sukarjo

Reporter : Emmi – Editor : Redaksi

Bontang, Natmed.id – Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) Kahutindo Kalimantan Timur, Sukarjo mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2020 mendatang.

Sebab, Sukarjo yakin melalui pilkada dan partisipasi dari masyarakat dalam memilih pemimpin saat pandemi Covid-19, maka akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Kita menggunakan hak pilih suara berdasarkan hati nurani, tidak boleh terpengaruh oleh yang lain. Hak pilih kita nantinya yang akan menentukan pemimpin untuk ke depan,” kata Sukarjo yang dihubungi melalui telepon selulernya oleh media ini, Selasa (6/10/2020).

Dikatakan Sukarjo, Pilkada 2020 ini adalah pesta rakyat yang dilaksanakan dalam lima tahun sekali, maka dari itu rakyat harus menggunakan hak pilihnya.

Tidak lupa, Sukarjo memberi pesan ketika tiba saatnya pemilihan kepala daerah nanti ia berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

“Pada hari H, 9 Desember nanti ya kita harus datang ke tempat pemunggutan suara (TPS) dengan menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Sukarjo berharap, seluruh elemen masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada pilkada mendatang.

Terdata ada sembilan kabupaten/kota di Kaltim akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, salah satunya Kota Samarinda.

Semula, hari pemungutan suara Pilkada 2020 akan digelar pada 23 September. Namun, akibat wabah Covid-19, hari pencoblosan diundur hingga 9 Desember 2020.

Ia menambahkan bahwa dalam mendukung pencegahan penularan Covid-19, semua elemen masyarakat harus bersatu dengan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan jahui kerumunan.

Related posts

Sumber Air Bawah Tanah Kian Menipis, Komisi lll akan Dorong Pemanfaatan Lubang Eks Tambang

natmed

Gelar RDP, Abdul Haris Minta Pekerja TA Mengikuti Regulasi

natmed

Jahidin: Pemilihan Kepala Daerah di Kaltim, Tidak Bisa Sama Dengan DKI Jakarta

natmed

Leave a Comment