National Media Nusantara
Bontang

Diiringi Reog Ponorogo, Pasangan Neni – Agus Daftar ke KPU untuk Pilkada Bontang

Bontang, Natmed.id – Berbekal dukungan dari lima partai politik (parpol), Neni Moerniaeni dan Agus Haris resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang.

Mereka mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang pada hari kedua masa pendaftaran, Rabu (28/8/2024).

Pasangan yang didukung oleh Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, PSI, dan Partai Gerindra ini tidak datang berdua. Ribuan simpatisan turut mengantarkan Neni – Agus untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Bontang yang bakal digelar serentak pada 27 November 2024.

Ribuan simpatisan dari pasangan Neni – Agus dengan diiringi seni Reog Ponorogo memadati Jalan Awang Long, Bontang. Prosesi pendaftaran pasangan ini berlangsung semarak.

Neni dan Agus tercatat sebagai pasangan pertama yang secara resmi mendaftar ke KPU untuk berlaga di Pilkada Bontang.

Saat pendaftaran, Neni dan Agus menandatangani dokumen visi dan misi yang disaksikan Ketua KPU Kota Bontang Muzarroby dan Ketua Bawaslu Kota Bontang Aldy Atrian.

Pasangan ini juga menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan sebagai langkah awal dalam proses pendaftaran resmi.

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran proses pendaftaran dan menyampaikan terima kasih kepada para pendukungnya.

“Kami mendaftar dengan penuh rida dan petunjuk dari Allah, serta dukungan penuh dari semua yang hadir,” ujarnya.

Neni juga menekankan pentingnya peran KPU dan Bawaslu dalam menjaga integritas dan keadilan selama proses pilkada. Ia berharap agar kontestasi pilkada berjalan aman dan damai.

“Ibarat permainan sepak bola, akan enak ditonton apabila wasitnya bisa adil. Begitu pula yang kami harapkan dari KPU,” kata Neni.

Ketua KPU Kota Bontang Muzarroby mengonfirmasi bahwa semua dokumen persyaratan pencalonan telah diterima dengan lengkap.

“Pilkada Kota Bontang adalah milik kita bersama. Mari kita semua, baik calon maupun pendukung menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Muzarroby.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kondusivitas selama pilkada berlangsung. Muzarroby juga mengingatkan para calon terkait tahapan penting berikutnya.

Salah satunya pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan pada 30-31 Agustus 2024 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bontang.

“Saya harapkan para calon dapat mengikuti tahapan ini dengan baik demi kelancaran proses pilkada,” tambahnya.

Sementara itu, dukungan dari lima partai politik memberi keunggulan tersendiri bagi pasangan Neni – Agus dalam Pilkada Bontang 2024.

Kini, pasangan ini bersiap memasuki tahapan berikutnya dalam pilkada. Hal ini termasuk persiapan kampanye dan sosialisasi program unggulan mereka kepada warga Bontang.

Related posts

PKT Berikan Bantuan Covid-19 Senilai Rp840 Juta

natmed

SMPN 7 Bontang Gelar Gladi Bersih ANBK Tatap Muka

Aditya Lesmana

BPJamsostek Bontang Berikan Santunan Jaminan Kematian Kepada RT dan TKD

natmed