National Media Nusantara
Kanwil Hukum dan HAM Kaltim

Resmikan Kantor Baru di Sulsel, Upaya Kemenkumham Tingkatkan Layanan Publik

Makassar, Natmed.id – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly meresmikan kantor baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kantor baru itu diperuntukkan dalam upaya meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam memperoleh layanan publik.

Yasonna menyatakan bahwa tuntutan terhadap pelayanan publik terus meningkat. Masyarakat tidak hanya mengharapkan kepastian prosedur dan ketepatan waktu, tetapi juga kenyamanan dalam menerima pelayanan.

“Penyelenggaraan pelayanan publik tidak hanya dinilai dari aspek ketepatan waktu dan kepastian prosedur. Tetapi lebih jauh lagi masyarakat mulai menuntut rasa aman, kenyamanan dalam memperoleh pelayanan publik,” ucap Yasonna pada acara peresmian kantor baru, Jumat (14/06/2024).

Ia menegaskan bahwa kenyamanan dalam pelayanan publik dapat ditunjang dengan penyediaan fasilitas khusus bagi masyarakat rentan. Selain itu, fasilitas pendukung lainnya juga perlu disiapkan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelayanan.

Namun, Yasonna menekankan bahwa fasilitas yang memadai harus diiringi dengan sikap pegawai yang baik. Ia berharap keberadaan fasilitas pelayanan yang baik dapat mendorong pegawai untuk memberikan pelayanan yang cepat, ramah, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Seluruh pegawai menyelenggarakan pelayanan yang cepat dan pasti, serta didukung dengan keramahan, empati, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan,” terangnya.

Yasonna juga mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif dan inovasi demi menciptakan pelayanan yang prima.

“Saya berharap, ke depan seluruh jajaran mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Memberikan manfaat besar, dan siap menghadapi tantangan sehingga mampu meningkatkan kinerja organsiasi,” pungkasnya.

Related posts

BPHN Kemenkumham Harumkan Indonesia di Mata Dunia, Sabet OGP Awards 2023

Nediawati

ITKP Sangat Baik, Kemenkumham Terbaik I Anugerah Pengadaan 2023

Laras

Tiga UPT Kemenkumham Kaltim Raih Predikat WBK dan Pelayanan Prima

Aminah