National Media Nusantara
Diskominfo Kaltim

Pimpin Kejati Kaltim, Iman Wijaya Siap Tingkatkan Integritas Hukum

Samarinda, Natmed.id – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Sekdaprov Kaltim) Sri Wahyuni menyambut hangat kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim yang baru, yakni Iman Wijaya beserta Eny Iman Wijaya, istrinya.

Acara ramah tamah dan silaturahmi berlangsung di Gedung Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (13/6/2024).

Dalam sambutannya, Sri Wahyuni mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Iman Wijaya di Kaltim. Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa pengalaman dan dedikasi Iman Wijaya akan membawa perubahan positif dalam penegakan hukum di wilayah ini.

“Kami yakin, pengalaman dan dedikasi yang dimiliki Pak Iman Wijaya, akan membawa angin segar dan semangat baru dalam penegakan hukum di Kalimantan Timur,” kata Sri mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Ia menekankan bahwa penegakan hukum merupakan salah satu pilar utama dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah. Ia juga menegaskan pentingnya sinergi dan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kaltim dan Kejaksaan Tinggi untuk mendukung penegakan hukum yang adil, transparan, dan profesional.

“Sinergi dan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kaltim dengan Kejaksaan Tinggi sangatlah penting,” paparnya.

“Kami berharap, dengan kepemimpinan Bapak Iman Wijaya, Kejaksaan Tinggi Kaltim dapat semakin memperkokoh integritas, mempercepat proses penanganan kasus, dan memberikan kepastian hukum yang lebih baik kepada masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, Sri Wahyuni mengharapkan hubungan baik antara Pemprov Kaltim dan Kejaksaan Tinggi dapat terus terjalin erat. Hal ini guna menciptakan Kaltim yang aman, nyaman, dan sejahtera.

“Tetap terjalin hubungan harmonis dan saling memberi infromasi, masukan dan advice hukum dalam penyelenggaraan pembangunan daerah,” ujarnya.

Sekda Sri memaparkan Provinsi Kaltim yang terdiri 7 kabupaten dan 3 kota, dimana masyarakatnya heterogen, berbagai suku dan agama ada di Kaltim.

“Kaltim adalah miniatur Indonesia, dan masyarakatnya hidup rukun berdampingan, sehingga tetap aman dan kondusif,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Iman Wijaya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diterimanya. Ia juga meminta arahan dari berbagai pihak untuk menyukseskan program-program yang akan diterapkan di Kaltim.

“Saya mohon bisa diterima sebagai warga Provinsi Kaltim. Khususnya dalam rangka membangun penegakan hukum di Samarinda, Kalimantan Timur ini,” ujarnya.

Iman Wijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Kejaksaan Agung di Jakarta ini menggantikan Hari Setiyono yang telah mengakhiri masa jabatannya sejak Maret 2024.

Mengenai program yang akan diterapkan di Kaltim, Iman Wijaya menyatakan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk merencanakan program yang efektif.

“Ke depannya, untuk program akan kami rencanakan. Tentunya untuk itu akan perlu sinergitas dan arahan dari tokoh-tokoh masyarakat disini untuk yang terbaik di Kalimantan Timur,” terangnya.

“Bagaimana di Kaltim bisa menjalin Koordinasi Daerah bersama instansi terkait, untuk bekerja secara profesional. Dalam membantu, berkontribusi, khususnya dalam penegakan hukum di Kalimantan Timur ini,” tutupnya.

Related posts

KKPD Digadang Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Keuangan Daerah

salamah

Pertama di Indonesia, Penyaluran Dana FCPFCF Perlu Diawasi

Irawati

Kerja Keras dan Doa Kunci Sukses 

Nediawati