National Media Nusantara
Politik

Tim Rudy Mas’ud dan Mahyudin Ambil Formulir di DPW PKS

Samarinda, Natmed.id – Tensi perpolitikan di Kalimantan Timur (Kaltim) semakin hangat saat menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Sejumlah politikus mulai mengajukan diri untuk menjadi bakal calon kepala daerah (Bacakada) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) dan wakil gubernur di Benua Etam.

Teks: Tim Mahyudin ambil Formulir di DPW PKS Kaltim

Tidak hanya di internal partainya sendiri, namun juga ada yang meloncat ke “kendaraan” politik lain. Hal ini seperti yang dilakukan Mahyudin, politikus Partai Golkar. Melalui tim, ia sengaja mengambil formulir Bacakada di Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kaltim, Sabtu (4/5/2024).

Aji Fitria, perwakilan tim Mahyudin mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan DPW PKS dan jajaran. Kehangatan memberi rasa bangga tersendiri baginya dan rombongan.

“Kami bangga bisa diterima langsung oleh pimpinan Partai Keadilan Sejahtera wilayah Kalimantan Timur,” ujar Aji di Kantor DPW PKS Kaltim, Jalan M Yamin, Samarinda.

“Ini menjadi kebanggaan kami sebagai tim mewakili Pak Mahyudin yang berniat untuk maju di Pemilihan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur tahun ini,” lanjutnya.

Hingga Sabtu pekan kemarin, Mahyudin merupakan orang pertama yang mengambil formulir Bacakada di DPW PKS Kaltim sejak awal penjaringan dibuka pada 28 April 2024. Sesuai rencana tahapan tersebut berlangsung hingga 12 Mei mendatang.

Dengan demikian, Aji berharap pengambilan formulir Bacakada oleh Mahyudin menjadi awal hubungan yang baik antara PKS dan Golkar saat ini maupun masa depan.

Untuk memantapkan keinginan itu, Mahyudin berencana mengembalikan formulir Bacakada di DPW PKS Kaltim secara langsung. Nantinya, momentum tersebut juga bertujuan sebagai sarana silaturahmi.

“Mewakili Pak Mahyudin yang belum bisa mengambil formulir saat ini, kami merasa berterima kasih karena diterima dengan baik (oleh DPW PKS Kaltim). Nanti, beliau sendiri yang akan datang untuk mengembalikan formulir,” ungkap Aji.

Aji meminta dukungan seluruh pihak, khususnya PKS atas niat baik Mahyudin yang juga sebagai Wakil Ketua DPD RI itu untuk membangun Kaltim. Ia berharap langkah awal ini dan berikutnya dapat diberkahi oleh Allah SWT.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kami, Pak Mahyudin dan tim PKS sama-sama bisa bekerja sama dan semoga Allah memberikan jalan untuk kita,” ungkap Aji.

Di sisi lain, Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran tim Mahyudin. Walau dengan kesederhanaan tempat, Dedi bersyukur bisa menyambut Aji Fitria dan rombongan.

Ia berharap Mahyudin dapat menerima formulir dengan baik sehingga bisa dikembalikan lebih cepat. Dengan demikian, proses pendataan bisa lebih cepat pula dimulai. Kemudian, nantinya akan diseleksi oleh tim penjaringan DPW PKS Kaltim untuk menentukan Bacakada terbaik.

“Kami akan mendukung dan berupaya sebaik mungkin, tapi keputusan tetap berada di pusat. Saat ini, kami secara struktural bertugas mengumpulkan data-data dan untuk pengembalian formulir dan itu akan menjadi dalam bentuk matriks dan nanti akan dipertimbangkan,” terang Dedi.

Dalam pengambilan formulir Bacaka oleh tim Mahyudin itu dihadiri oleh Sekretaris Umum DPW PKS Kaltim Abdul Wahab Syahrani dan Kabid Bapilu DPW PKS Kaltim Rino T.

Related posts

Ubah Peradaban Dunia, Agus Haris: Hanya Satu Pintu, Pendidikan

natmed

Indo Barometer: Kemungkinan Besar Neni – Joni Menang di Bontang

natmed

JMSI Kepri Kunjungi KPU Menindaklanjuti MoU Antara KPU RI dengan JMSI Pusat

Nediawati