National Media Nusantara
NewsPemerintahanSamarinda

PP KSBWI Peduli Covid-19, Pemkot Samarinda Dapat Bantuan APD dan Masker

Reporter: Nana Puji – Editor : Redaksi

Samarinda Natmed.id – Persatuan Pengusaha Komunitas Sarang Burung Walet Indonesia (PP-KSBWI) Kaltim, menyumbang alat medis keperluan penanganan Covid-19. Bantuan diserahkan langsung ke Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang, Senin, (11/5/2020) bertempat di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jalan S Parman.

Walikota Samarinda, Syaharie Ja’ang, menyampaikan saat ini Samarinda sedang keterbatasan alat medis, seperti alat pelindung diri (APD) dan masker medis. Karena itu, rencananya bantuan tersebut akan disalurkan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), sebagai tenaga medis yang berada di garis depan pelayanan kesehatan, tentu sangat kekurangan alat medis.

“Kami akan langsung membagikan ini ke Puskesmas, karena mereka yang pertama kali menangani pasien dari luar,” ungkapnya.

Alat medis yang diberikan dari perwakilan PP-KSBWI tersebut berupa 1.500 masker, 30 masker N95, 60 set APD serta 50 face shield.

“Kebetulan hari ini ada juga penyerahan di Balaikota. Karena interaksi kita terbatas, sehingga secara simbolis saja. Terimakasih kepada PP-KSBWI atas bantuan yang diberikan. Semoga usahanya lancar,” pungkas Ja’ang.

Related posts

Pejabat untuk Tidak Gelar Halalbihalal Saat Lebaran

Phandu

Menuju WBK-WBBM Bandara APT Pranoto Samarinda Gelar Sosialisasi

natmed

Pelayanan UPT PPI Tanjung Limau, Beroperasi Seperti Biasa

natmed

Leave a Comment