National Media Nusantara
Polresta Samarinda

800 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran di Samarinda

Samarinda

Samarinda,Natmed.id – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda telah menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat 2024” di Lapangan Mapolresta Samarinda, Rabu (3/4/2024).

Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam menjaga keamanan selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyampaikan bahwa survei mengenai kepuasan masyarakat terhadap pengamanan arus mudik tahun 2023 menunjukkan peningkatan signifikan, yakni 15,7 persen menjadi 89,5 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun ini, kami telah menyiapkan satu pos pelayanan serta dua pos pelayanan terpadu di Pelabuhan Samarinda dan APT Pranoto, serta delapan pos pengamanan di tempat-tempat ramai. Totalnya ada sebanyak 11 pos pengamanan,” ungkapnya.

Operasi ini dijadwalkan berlangsung mulai Kamis (4/4/2024) hingga Selasa (16/4/2024). Dalam operasi tersebut, Jumlah personel gabungan yang diterjunkan mencapai 800 orang yang terdiri dari anggota Polri, TNI, dan stakeholder terkait.

Ratusan petugas itu disiagakan di sejumlah titik. Namun, Ary Fadli menekankan pentingnya jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang akan menggunakan jalan tol dan jalur arteri.

“Kami mengimbau agar masyarakat membeli tiket transportasi secara online untuk menghindari antrean panjang,” tambahnya.

Semua upaya ini diharapkan dapat memberikan pengalaman mudik yang aman dan menyenangkan bagi masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi di tengah perayaan Idulfitri.

“Kerja sama dari seluruh pihak terkait merupakan kunci utama dalam menjaga keberhasilan pengamanan perayaan Idulfitri tahun ini,” pungkasnya.

Related posts

Menantu Dalang Percobaan Pembunuhan Lansia di Samarinda, Ini Motifnya

Intan

Polresta Samarinda Berhasil Amankan 25 Kilogram Sabu Dari Berbagai Lokasi

Febiana

Peringati HUT Bhayangkara, Kapolresta Samarinda Minta Optimasi Pelayanan

Intan