National Media Nusantara
Kanwil Hukum dan HAM Kaltim

Kakanwil Kemenkumham Kaltim Pimpin Rapat Persiapan Pemindahan ASN ke IKN

Gun Gun Gunawan.

Balikpapan,Natmed.id – Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, bersama dengan Kepala Biro Umum Masjuno dan timnya, mengadakan rapat perencanaan proses pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (28/2/2024).

rapat perencanaa
Teks: Suasana rapat perencanaan pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN)

Kepala Divisi Administrasi, Idris menekankan perlunya perencanaan yang matang untuk memastikan implementasi pemindahan tersebut berjalan optimal.

“Persiapan harus terstruktur dengan baik untuk memastikan bahwa saat pusat pemerintahan dipindahkan ke IKN, semua berjalan lancar,” ungkap Idris.

Sementara itu, Gun Gun Gunawan mengapresiasi upaya jajaran Kemenkumham Kaltim yang telah aktif dalam meninjau dan memantau perkembangan proses pemindahan ASN ke IKN.

“IKN adalah wilayah kerja kita, dan kita harus siap dan profesional dalam mempersiapkannya dengan baik, ” ujarnya

“Melibatkan semua pihak dan memberikan dukungan yang diperlukan akan mempercepat pemindahan ASN Kementerian Hukum dan HAM di wilayah IKN,” lanjut Gun Gun Gunawan.

Sementara Kepala Biro Umum Masjuno menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antara seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim dalam menyusun perencanaan.

Hal ini bertujuan agar perkembangan informasi yang diperoleh dapat diintegrasikan dengan data pusat.

“Kami semua merupakan pelaku utama dalam proses pemindahan ini. Oleh karena itu, kami harus mendukung segala keputusan yang diambil oleh pemerintah pusat,” ujar Masjuno.

Rapat persiapan ini berlangsung dengan serius dengan teknis diskusi dua arah. Tujuannya, menghasilkan informasi dan perencanaan yang akan disampaikan ke pusat untuk dilakukan tindak lanjut terkait pemindahan ASN Kemenkumham ke IKN.

Rapat tersebut diadakan di Kanim Kelas I TPI Balikpapan yang dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Idris, Kabag Propam Tessa Harumdila.

Kemudian, Kasubbag Urdal Magribi Putu Judhono, Kasubbag ADTP Bayu Hermanto, Kasubbag TU Retno Setio Rini, serta perwakilan dari Pusdatin Marsono dan tim dari Biro Keuangan serta Biro BMN Kemenkumham.

Related posts

Tingkatkan Level Keamanan Dari Kejahatan Transnasional, Indonesia Bangun Kerja Sama Dengan Belanda

Muhammad

Kemenkumham Kalim Terlibat Dalam Upaya Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal

Irawati

Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sampaikan Makna Berkurban di Lapas Narkotika Samarinda

Aminah