National Media Nusantara
DPRD Bontang

Santri Bontang Kembali Raih Juara Umum FASI, Abdul Malik: Dukung Terus

Santri Bontang Kembali Raih Juara Umum FASI, Abdul Malik: Dukung Terus

Bontang, Natmed.id – Santri Kota Bontang kembali menorehkan prestasi dalam Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat provinsi. Pada pelaksanaan FASI ke-XII yang digelar di Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), juara umum kesembilan secara berturut-turut berhasil diraih.

Dalam festival ini, Bontang berpartisipasi di semua 14 cabang perlombaan dan berhasil meraih 18 medali emas, sembilan medali perak, dan tiga medali perunggu.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Kaltim Abdul Malik mengapresiasi raihan prestasi luar biasa tersebut. Ia bangga terhadap kerja keras semua pihak yang telah mengharumkan nama Kota Taman.

“Alhamdulillah, Bontang kembali mendapatkan juara umum. Tentunya, ini adalah hasil dari kerja keras seluruh pihak,” tuturnya saat dihubungi via Whatsapp, Rabu (29/11/2023).

Abdul Malik berharap agar Pemerintah Kota Bontang dapat memberikan dukungan dan penghargaan sesuai dengan janji yang telah diberikan.

“Kita harus dukung terus anak-anak Bontang untuk berlaga di tingkat nasional nantinya,” harapnya.

“Yang pasti dengan memberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan atas usaha mereka.” lanjut politikus Partai PKS itu.

Prestasi ini menunjukkan bahwa generasi muda Bontang memiliki potensi besar, khususnya dalam bidang keagamaan. Abdul Malik berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi para santri lainnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kita semua. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan, dan menjadi motivasi bagi para santri lainnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” tuturnya.

Prestasi ini tidak hanya hasil kerja keras para santri, tetapi juga dukungan dari orang tua, guru, pelatih, hingga Pemerintah Kota Bontang.

Dukungan moral dan materi dari orang tua, bimbingan intensif dari guru di TPA dan pondok pesantren, serta arahan dari pelatih BKPRMI Kota Bontang turut berkontribusi pada keberhasilan ini.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari semua pihak. Tanpa dukungan mereka, tentu prestasi ini tidak akan bisa diraih,” jelasnya.

Abdul Malik berharap dukungan terhadap para santri terus berlanjut dan bahwa pemerintah dapat memberikan dukungan yang lebih besar lagi.

“Kita harus terus mendukung para santri agar mereka dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Semoga pemerintah dapat memberikan dukungan yang lebih besar lagi, baik berupa dana, fasilitas maupun pembinaan,” tutupnya.

Related posts

Nursalam: Pemekaran Wilayah Harus Sesuai Syarat Administrasi

natmed

Malahing, Unggulan Pariwisata yang Minim Fasilitas Pendidikan

Mustofa

Pendidikan Bukan Segalanya, Namun Segalanya Dimulai dari Pendidikan

natmed