National Media Nusantara
AdvetorialDKP3 BONTANGNewsPemerintahan

Lanjutkan Program Aksi Perubahan, Debora: Demi Keamanan Pangan Kota Bontang

Reporter: Emmi -Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Program aksi perubahan (PAP) pangan aman, berbasis partisipasi gender akan terus dijalankan. Program ini diluncurkan Dinas Ketahan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKPPP) Kota Bontang, melalui bidang ketahanan pangan. Hal ini dinyatakan Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Bontang Debora Kristiani, Sabtu (4/4/2020)

“Seusai Diklat (pendidikan dan latihan, Red.), program aksi perubahan ini akan terus berjalan, dengan banyak program terkait pangan,” ungkapnya via Whats App.

Tujuan kegiatan jangka pendek, diperkirakan berjalan selama 3 bulan – 3 tahun. Akan ada berbagai program seperti sertifikasi prima 3 komoditas pertanian. Kemudian, program membuat kawasan percontohan keamanan pangan, khususnya pangan segar asal tumbuhan (PSAT).

Sertifikasi prima 3 komoditas dilaksanakan, terkait program Pola Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Akan ada pemeriksaan tanaman di laboratorium sebagai bukti tanaman hasil KRPL aman. “Jika aman, komoditas yang diuji laboratorium akan mendapatkan sertifikat prima 3,” jelasnya.

Sedangkan tujuan jangka panjang direncanakan selama 5 tahun atau lebih. Harapannya terwujud keamanan pangan di Kota Bontang.

“Saya harap Aksi Perubahan ini bisa bermanfaat. Keamanan pangan di Kota Bontang bisa terwujud, supaya tercapai keamanan pangan layak untuk masyarakat Bontang,” tutupnya.

Related posts

Kepala Otorita IKN Sowan Ke Gubernur Kaltim, Minggu Depan Tancap Gas

Phandu

Penerapan New Normal, Wali Kota Bontang Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

natmed

Hasil Swab PDP Anak Usia 8 Tahun Meninggal di Bontang, Ternyata Negatif Covid-19

natmed

Leave a Comment