National Media Nusantara
NewsPemerintahanSamarinda

3 Pasien Masuk Pengawasan Khusus, Ismed : Bukan Positif Covid-19

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Samarinda, Natmed.id – Warga Kota Tepian tidak perlu panik terkait kabar adanya pasien Virus Corona (Covid-19) di Samarinda. Pasalnya, sebanyak 3 orang pasien masuk dalam kategori pengawasan tersebut negatif Covid-19.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Samarinda, pada Sabtu (14/3) menggelar konferensi pers yang dihadiri dokter David dari Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie (RS AWS), Setyo Budi Basuki (Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kaltim), Syarifah Rahimah (direktur RS IA Moeis).

Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda Ismed Kusasih, mengatakan terjadi peningkatan sebanyak 3 orang masuk dalam kategori pengawasan. Ketiga pasien tersebut berasal dari RS IA Moeis, kemudian dirujuk ke RS AWS. Ketiganya merupakan warga Samarinda.

“Kami tetap melakukan pengawasan kepada 3 orang ini. Selain itu, ada pasien yang masuk kategori pemantauan sebanyak 18 orang. Namun belum ada yang positif terkena Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, David menambahkan, ketiga pasien tersebut kini berada di ruang isolasi. Ruangan ini sejatinya untuk pasien infeksi menular, jadi bukan hanya untuk Covid-19 saja. “Namun, karena ruangan isolasi kosong, kami masukkan saja pasien di ruang tersebut,” ungkapnya.

Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Samarinda Osa Rashfodia memaparkan, salah satu dari 3 pasien tersebut menghadiri pertemuan di Bogor, sedangkan 2 orang lainnya terjadi kontak dengan 1 orang tersebut.

Related posts

Momen yang Ditunggu Datang, Dua Media MSI Grup Diverifikasi Faktual Dewan Pers

natmed

Cuaca Buruk, Empat Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat di Balikpapan

Aminah

Vaksin Kucing, Anjing dan Monyet Tertunda di Fase Relaksasi

natmed

Leave a Comment