National Media Nusantara
Politik

Rendi Pantau Pilkades Serentak Di Tenggarong Seberang

Kukar,Natmed.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin melakukan monitoring pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di dua kecamatan yakni Tenggarong Seberang dan Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (14/9/2022).

Pilkades dilaksanakan di 86 desa dan 16 kecamatan dengan 126 ribu daftar pemilih tetap (DPT).
“Kami melihat situasi terkini, semua kondusif. Pemilih pun rata-rata di desa mencapai 80%. Kami berharap bisa menyentuh 90%,” harap Rendi saat berada di Jembatan Tengah.

Menurutnya, euforia pilkades sangat berbeda dibandingkan dengan pemilihan lainnya seperti pemilihan gubernur (pilgub), pemilihan legislatif (pileg) ataupun pemilihan presiden (pilpres). Partisipasi pemilih luar biasa di pilkades tahun ini.
Pelaksanaan monitoring terbagi menjadi beberapa daerah. Rendi menjelaskan Bupati Edi Damansyah berada di zona Muara Kaman dan Sebulu, sedangkan Sekretaris Daerah Kukar Sunggono berada di Marangkayu dan Muara Badak, dan Asisten Pemerintahan berkunjung ke kecamatan lain.

“Ini tak lain untuk menjaga kondusivitas suasana pilkades yang memang euforianya sangat luar biasa. Tentu kami harapkan juga dengan antusias yang luar biasa ini menjadikan kebersamaan juga terjalin luar biasa di antara desa-desa yang melaksanakan pilkades ini,” urainya.

“Semua berjalan baik, kondusif. Mudah-mudahan desa yang belum kami kunjungi semua berjalan lancar dengan menggunakan hak suaranya dengan baik,” lanjutnya.

Related posts

PKS Resmi Kick Off Pemenangan Pilkada 2024, Ini Daftar Bapaslon yang Diusungnya di Kaltim

ericka

Jelang Musda, PAN Optimis Berjaya pada 2024

Aditya Lesmana

Andi Fais Yakin Riza Indra Mampu Antarkan Sukses Pilkada Bontang

natmed