National Media Nusantara
DPRD Kaltim

Samsun Beri Selamat Kepada Pemprov, 10 Kali Dapat WTP Terus menerus

Samarinda,Natmed.id – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun memuji dan mengucapkan selamat kepada Pemprov Kaltim yang mendapatkan Opini WTP 10 kali terus menerus.

“Ini sangat positif menurut kami, dan perlu diapresiasi. Kita berharap agar terus dipertahankan. Mudah-mudahan yang ke-11, 12 dan seterusnya tetap kita WTP,” tuturnya.

Samsun mengatakan catatan bagi Pemprov Kaltim merupakan sesuatu yang wajar dan pasti ada.

“Diaudit supaya ada catatan untuk koreksi kita, koreksi pemerintah daerah, masukan buat kami DPRD juga dalam hal pengawasan dan pembuat kebijakan sehingga itu menjadi rambu-rambu yang harus kita perhatikan,” tegasnya.

Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang berpesan meskipun opininya sudah WTP, namun tetap dibutuhkan perbaikan tata Kelola dan pengawasan dalam pengelolaan keuangan Pemprov Kaltim. Adapun jumlah rekomendasi yang harus ditindaklanjuti jajaran Pemprov Kaltim sebanyak 43 rekomendasi.

“Rekomendasi yang diberikan oleh BPK segera ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diserahkan sesuai dengan Pasal 20 ayat (3) UU Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara,” pesannya.

Ia juga berharap, Pemprov Kaltim dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan lebih menekan tingkat pengangguran karena menurutnya pencapaian Opini WTP menjadi kurang sempurna jika tidak dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Related posts

Korban Penyalahgunaan Narkoba Harus Dirangkul Masyarakat

Nediawati

DPRD Kaltim Sahkan Perda Pendukung Pengelolaan Pesantren

Laras

Nidya Listiyono Beri Dukungan Petani Porang

natmed