Artikel ini telah dilihat : 167 kali.
oleh

Gelar Mubes Ke 4, PMMS Dorong Meningkatkan Intelektual

Reporter: Rexy – Editor: Redaksi

Samarinda,Natmed.id– Persatuan Mahasiswa Manggarai Samarinda (PMMS) menggelar musyawarah besar (Mubes) IV, dengan mengusung tema “Membangun Integritas dan Solidaritas Dalam Menciptakan Pemimpin Yang Cerdas”

Mubes berlangsung di Aula TK Darussalam Jalan KH Wahid Hasyim II Sempaja Barat Samarinda, Sabtu (17/4/2021).

Turut hadir dalam acara Mubes ini Ketua Ikatan Keluarga Manggarai Barat (Ikamba) Paulinus Dugis SH MH sekaligus sebagai pembina PMMS , para tokoh Adat Manggarai Samarinda dan para peserta yang mengikuti musyawarah besar ini.

Dalam Sambutannya, Paulinus Dugis menekankan kepada seluruh anggota yang bergabung didalam organisasi kedaerahan ini terus aktif, berkontribusi dan menjaga kekompakan serta dapat berkaloborasi dengan organisasi lainnya.

“Jadi PMMS harus eksis dan memberi kontribusi nyata untuk pembangunan Kota Samarinda,”pesannya.

Ia menambahkan mahasiswa Manggarai yang ada di Samarinda harus menjaga tradisi leluhur dan bisa merawat budaya yang ada.Dimana bumi dipijak disana kita berdiri tegak untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Adolfus Eltidimus perwakilan orang tua dari tokoh Adat Manggarai Samarinda, mengatakan PMMS harus tetap semangat, jadikan organisasi ini sebagai laboratorium belajar untuk meningkatkan kapasitas intelektual mahasiswa.

“Kami sebagai orang tua selalu mendukung kegiatan mahasiswa selama positif. Berharap kedepannya organisasi ini lebih baik lagi ,” urainya.

Ketua PMMS Dionisius Gohem mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang sebentar lagi demisioner. Ia berharap agar kegiatan Mubes nanti dapat melahirkan pemimpin yang baru untuk membawa organisasi PMMS kearah yang lebih baik.

“Terimakasih kepada seluruh pengurus yang sudah bekerja selama satu tahun, mohon maaf apabila dalam kepemimpinan saya banyak kekurangan,”tutupnya.

Komentar

News Feed