National Media Nusantara
Bontang

PKT Berikan Bantuan Covid-19 Senilai Rp840 Juta

Reporter: Nuril – Editor: Redaksi

Bontang,Natmed.id – PT Pupuk Kaltim (PKT) menyerahkan bantuan kepada Pemkot Bontang bersamaan dengan acara peresmian posko dan pengukuhan relawan Covid-19 di Kelurahan Belimbing, Bontang Utara pada Sabtu (20/2/2021).

PT PKT merupakan perusahaan nasional di Kota Bontang beskala besar dan merupakan produsen pupuk urea terbesar di Indonesia.

Untuk mendukung program pemerintah, PT PKT ikut berpartisipasi membantu masyarakat Kota Bontang melalui program Pupuk Kaltim Proaktif Penanggulangan Covid-19 dengan bantuan senilai Rp 840.245.000.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako untuk masyarakat isolasi mandiri, peningkatan kapasitas dan imun tenaga kesehatan di enam puskesmas, APD (alat pelindung diri) dan disinfektan di Kota Bontang.

“Bantuan berupa sembako dan bahan makanan pokok untuk 1200 orang yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri,” ujar Supervisor PKT, Teguh Ismartono dalam sambutannya.

Bantuan untuk 6 puskesmas di Kota Bontang di antaranya peningkatan kapasitas alat kesehatan berupa 12 unit tabung oksigen beserta regulator yang berukuran 6 m³ dan 24 unit oximeter. Selain itu juga penambahan imun untuk 180 petugas Covid-19.

“Penambahan imun untuk petugas Covid-19 di enam puskesmas Kota Bontang berupa madu, buah-buahan dan susu,” tambahnya lagi.

Bantuan berupa APD di antaranya sarung tangan dan baju hazmat 150 paket masker respirator untuk 15 orang Covid fighter di masing-masing kelurahan. Bantuan lainnya seperti 30 unit alat semprot dan 150 Liter cairan disinfektan.

“Pupuk Kaltim juga rutin menyalurkan bantuan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat Bontang dan wilayah lain khususnya wilayah yang ditempati oleh perusahaan,” jelasnya.

Teguh juga berpesan agar masyarakat selalu mematuhi dan menerapkan protokol 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)

Related posts

Pasien Covid-19 Asal Kutim, Dinyatakan Sembuh

natmed

Progres Pemekaran Wilayah Kota Bontang Terus Bergerak

natmed

Bontang Berlakukan Jam Malam, Tutup Jalur Masuk Batasi Pengendara

natmed

Leave a Comment