National Media Nusantara
Tokoh

Ketua PSSI Bontang Harap Kompetisi Segera Digelar di Daerah

Reporter: Nuril – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam menyambut baik rencana turnamen pramusim Liga 1 atau disebut Piala Menpora 2021, Maret mendatang.

Mengetahui kabar itu, Andi Faiz yang juga Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bontang menyambut baik Piala Menpora 2021.

“Saya selaku Ketua PSSI Bontang menyambut baik. Semoga kebijakan tersebut juga dapat diberlakukan ke daerah,” harap Andi Faiz kepada natmed.id melalui telepon seluler pada Jumat (19/2/2021).

Dibukanya peluang gelar turnamen ini akan mengobati kerinduan warga Bontang yang menurutnya sudah satu tahun vakum, sejak pandemi Covid-19 menyerang Kota Taman.

“Kami juga membutuhkan pembinaan khusus terkait kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia berharap kebijakan perizinan kegiatan turnamen sepak bola juga diberlalukan di daerah. Apalagi kondisi pandemi Covid-19 di Kota Bontang bisa dikatakan telah melandai. Meskipun membutuhkan pembinaan yang ekstra

“Andi tetap menginginkan adanya turnamen sepak bola lagi di Kota Bontang,”pesannya

Dalam akun resmi tweet @PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memberikan izin untuk turnamen pembuka di era pandemi Covid-19 ini.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan bekerja sama dengan PT LIB (Liga Indonesia Baru) dalam pelaksanaan Piala Menpora 2021. Turnamen ini dinamai Piala Menpora karena dalam kegiatan ini Kemenpora dapat melakukan pengawasan secara langsung terkait teknis pelaksanaan, termasuk untuk urusan penerapan protokol kesehatan.

Bila jadi digelar Maret ini, itu artinya pelaksanaan turnamen berada di masa pandemi Covid-19, sehingga kegiatan itu harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

 

Related posts

HUT PMI Ke-76, Wagub Kaltim Ikut Donor Darah

Febiana

APJII Bahas Penanganan Daerah Minim Akses Internet di Kalimantan

Irawati

Sijaka Peduli Bagikan Seribu Takjil

Phandu

Leave a Comment