National Media Nusantara
BontangPemerintahan

Tambah Satu lagi Pasien Covid-19 di Kota Bontang

Reporter: Emmi – Editor: Redaksi

Bontang, Natmed.id – Tim Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang, melalui Kepala Dinas Kesehatan Bontang dr Bahauddin mendapatkan hasil terbaru satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, selanjutnya disebut kasus BTG-16. Hal ini telah terkonfirmasi oleh juru bicara Dinas Kesehatan Kaltim.

“BTG-16 berjenis kelamin perempuan usia 41 tahun, tidak ada riwayat perjalanan,” ujar Bahauddin.

Diketahui pada 15 Juni 2020 menjalani proses screening di perusahaan tempatnya bekerja mendapat hasil rapid tes reaktif. Selanjutnya, pada 16 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab dan dinyatakan positif.

“Saat ini dirawat di RS PKT dengan kondisi umum baik,” jelasnya dalam video conference di Gedung PSC Bontang pada Sabtu, (20/6/2020).

Selanjutnya, 4 orang anggota keluarga saat ini dikarantina di RS yang sama dengan kasus BTG-16, serta 45 orang teman kerja saat ini isolasi mandiri.

“Sebanyak 49 orang tersebut telah di swab dan sedang menunggu hasil. Tracing masih terus dilakukan terhadap kontak erat kasus,” tuturnya.

Bahauddin tak lupa mengingatkan pandemi Covid-19 belum berakhir, risiko penyebaran kasus ada di masyarakat. Untuk itu, patuhlah terhadap protokol kesehatan adalah keharusan. Selalu jaga jarak aman, gunakan masker jika terpaksa keluar rumah dan sering cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Related posts

Kepala Otorita IKN Sowan Ke Gubernur Kaltim, Minggu Depan Tancap Gas

Phandu

Pasokan Vaksin Minim, Bontang Sulit Realisasikan Herd Immunity pada 2022

Aditya Lesmana

Demi Keamanan, UPT BBI Tanjung Laut Pasang 32 Unit CCTV 

natmed

Leave a Comment