National Media Nusantara
NewsPemerintahanSamarinda

Penambahan 5.500 Kuota Jaringan Gas Saluran Rumah di Samarinda

Reporter: Nana Puji – Editor: Redaksi

Samarinda, Natmed.id – Masyarakat Kota Samarinda menikmati jaringan pipa gas kota sejak 2018. Jaringan gas kota yang dibangun oleh Ditjen Migas, Kementerian ESDM menggunakan APBN mulai mengalir bertahap ke 4.500 sambungan rumah tangga.

Walikota Samarinda mengajukan permohonan kepada Kementerian ESDM untuk penambahan jaringan gas kota di Samarinda. Tahun ini akan diadakan kembali pemasangan jaringan gas dengan kuota 5.500 jaringan saluran rumah (SR).

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kota (Setkot) Samarinda, Ibrohim membahas hal tersebut dalam rapat hari ini, Selasa (9/6/20).

“Sesuai anggaran, pekerjaan ini sudah bisa berjalan, tetapi dengan adanya musibah Covid-19 pekerjaan ini tertunda”, ungkapnya .

Alokasinya melanjutan jaringan gas kota di Kecamatan Sambutan dan Kecamatan Samarinda Ilir. Termasuk 5 kelurahan, antara lain Makroman, Sungai Kapih, Selili, Sungai Dama dan Kelurahan Sambutan.

“Respon warga sekarang yang telah memakai merasa nyaman dan lebih hemat.Target secepatnya akan diselesaikan, dan mudah-mudahan nanti bisa melebar ke kota,” tutupnya.

Related posts

Jalur Masuk Kota Bontang Ramai, Petugas Posko Minta Pendatang Lapor ke-PSC

natmed

Pasien BPJS di Klinik Satelit Meningkat 26 Ribu

natmed

Mayday, Gabungan Aliansi Mahasiswa Kembali Tolak UU Cipta Kerja

natmed

Leave a Comment