National Media Nusantara
Kanwil Hukum dan HAM Kaltim

Gun Gun Gunawan Ajak Petugas dan WBP Berlomba Dalam Kebaikan di Bulan Ramadan

Ramadan

Bontang, Natmed.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Kaltim Gun Gun Gunawan melaksanakan rangkaian Safari Ramadan tahun 2024 dengan Kunjungan terakhir ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bontang, Rabu (3/4/2024).

Di sana, Kakanwil menekankan pentingnya memanfaatkan Bulan Suci Ramadan sebagai momentum untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

“Fastabiqul Khairat, Bulan Suci Ramadan ini menjadi momentum kita untuk banyak berbuat kebaikan agar dapat mendatangkan sikap istiqomah sehingga menimbulkan akhlak yang mulia,” ujarnya.

Gun Gun juga menghimbau kepada seluruh petugas untuk mempererat sinergitas baik secara internal maupun eksternal. Langkah ini untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadan di Lapas II Bontang.

“Saya berharap seluruh petugas dapat bersama-sama melakukan pengamanan untuk menjaga situasi yang kondusif di dalam Lapas menjelang pelaksanaan Idulfitri,” tambahnya.

Tak hanya itu, dalam penutup sambutannya, kakanwil juga mendorong seluruh unit pelaksana teknis (UPT) di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Kaltim untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat serta menerapkan Zona Integritas dalam melaksanakan tugas.

Setelah himbauan dari Kakanwil, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustaz Ruslan yang membahas tentang keutamaan di bulan Ramadan.

Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) tentang pentingnya menjalani bulan suci Ramadan dengan penuh kebaikan dan keberkahan.

Dengan rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan semangat kebaikan dan kebersamaan di Lapas Kelas IIA Bontang serta seluruh UPT di Kaltim. Kemudian, menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan itu juga, Kakanwil Kaltim didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari serta pejabat struktural pada Divisi Pemasyarakatan.

Related posts

Kemenkumham Kaltim Terima Penghargaan di Pembukaan Erau Adat Kutai 2024

Alfi

Ketua JMSI Kaltim Bahas Cara Buat Judul Berita Menarik

Laras

Puncak Peringatan HBP ke-60 di Kaltim, Gun Gun Gunawan Singgung Peran Besar Pemasyarakatan

Irawati