National Media Nusantara
Pemkot Samarinda

Andi Harun Optimis Pembangunan Terowongan Gunung Manggah Rampung Tepat Waktu

Andi Harun

Samarinda,Natmed.id – Wali Kota Samarinda Andi Harun, memproyeksikan pembangunan Terowongan Gunung Manggah yang menghubungkan Jalan Sultan Alimuddin – Kakap, Kota Samarinda, Kalimantan Timur selesai tepat waktu pada bulan November 2024.

Menurutnya, progres pembangunan terowongan telah melampaui ekspektasi dan bahkan mengalami percepatan dari jadwal semula.

“Sejauh ini berjalan sesuai dengan progres, agak lebih maju dari progres yang ada. Sehingga kami optimis di bulan November tahun ini bisa diresmikan,” ungkapnya pada Jumat (1/3/2024).

Selain menyoroti kemajuan pembangunan terowongan, Wali Kota Samarinda juga mengumumkan rencananya untuk memperluas Jalan Sultan Alimuddin dan Jalan Kakap tahun depan. Rencana ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah Kota Samarinda.

Langkah ini dipandang sebagai komitmen pemerintah kota dalam memperbaiki kondisi infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Terowongan Samarinda diharapkan akan menjadi jalur utama bagi masyarakat kota. Kemudian, akan meningkatkan kemudahan akses dan kualitas transportasi di Kota Samarinda.

“Sebab itu kami mohon kepada masyarakat bantuan dan dukungannya,” tandasnya.

Related posts

DMI Samarinda Cetak Khatib Muda yang Kuasai Komunikasi Publik

Laras

Tekan Golput, Stakeholder Terkait Diminta Berkolaborasi Dengan Masyarakat

Laras

Banyak Manfaat, Parkir Nontunai Mulai Diberlakukan di Samarinda

Intan