National Media Nusantara
DPRD Samarinda

Komisi IV Minta Disdikbud Samarinda Penuhi Sarana Pendidikan

Samarinda,Natmed.id- Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda agar memberikan fasilitas literasi walaupun secara bertahap.

“Kalau tidak ada perpustakaan anak didik mau belajar dimana. Walaupun zaman telah canggih bukan berarti harus melupakan buku,” kata Deni Hakim, Selasa (3/1/2023) di DPRD Samarinda.

Belajar menggunakan media digital jika dibandingkan dengan menggunakan buku akan terasa sangat berbeda dan dampaknya pun jauh berbeda.

Selain itu, banyak sarana prasarana yang perlu diperhatikan oleh Disdik Samarinda dalam menunjang pendidikan seperti Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan pagar atau batas sekolah.

“Pembatas sekolah atau pagar dapat memastikan agar anak didik terus terjaga, dan ketika masuk pagar maka tanggung jawab diambil oleh pihak sekolah,” paparnya.

Jika anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Samarinda tidak sanggup, maka pemerintah harus mencari bantuan anggaran lain seperti dari corporate social responsibility (CSR) dan perusahaan yang beroperasi di Samarinda.

“Banyak data perusahaan yang dipegang DPRD Samarinda dan wajib memberikan bantuan tersebut. Bukan hanya berbicara soal sarana prasarana, melainkan SDM juga yang dapat menunjang kualitas anak didik,” pungkasnya.

Related posts

Anhar Nilai Dana CSR Masih Kecil

Muhammad

 Citra Niaga Akan Jadi Ikon Sejarah

Nediawati

Tiba-Tiba Disodori Raperda Trantibum, Joha Tegaskan Perlu Kajian Terlebih Dulu

Irawati