National Media Nusantara
Balikpapan

Jokowi Kunjungi Pasar Klandasan, Pedagang Merasa Senang

Balikpapan,Natmed.id – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo didampingi Gubenur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menyapa dan menyemangati para pedagang di Pasar Rakyat Klandasan di sela kunjungannya ke Kaltim.

“Bagaimana kabarnya Bu,” sapa Jokowi, Selasa, (25/10/2022).

Presiden Jokowi ke pasar tersebut tidak disambut dengan persiapan apa-apa oleh warga setempat karena murni hanya ingin melihat dan menyapa rakyatnya setelah rehat beberapa saat di VVIP Room Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Ketika Jokowi dan Isran bersama rombongan menteri dan pejabat pusat tiba di depan gerbang Pasar Rakyat Klandasan Balikpapan, ratusan pedagang sudah berjejal ingin bersalaman dan menyapa orang nomor satu di Indonesia itu.

“Tetap semangat ya bu, tetap berusaha, semoga jualannya laris bu,” ucap Jokowi menyemangati.

Antusias para pedagang kian menjadi ketika Jokowi berbelok menuju jalan ke luar sambil menyapa dan menyalami para pedagang sayur, telur dan ikan asin yang dilewatinya.

“Pak maju sini pak, maju pak, pasar ikan, lewat pasar ikan pak,” teriak para pedagang pasar ikan agar Jokowi mau melewati lapak mereka.

Namun karena terbatasnya waktu, Jokowi tak bisa berlama-lama dan tak sempat melewati lapak para pedagang ikan sehingga para pedagang hanya mendapatkan lambaian tangan dan lemparan bingkisan berupa baju kaos bergambar Jokowi.

“Ya senang pak,” ucap Rustam, salah seorang pedagang pasar ikan yang sejak tadi berteriak-teriak memanggil “Pak Jokowi”, meski seakan menyimpan rasa kecewa sebab lapak mereka tidak dilewati rombongan kunker Jokowi.

Meski kunjungan yang dilakukan Jokowi di pasar tersebut terbilang singkat yaitu tak sampai satu jam, namun bagi pengelola pasar dan pedagang setempat, momen tersebut sangat lah berharga dan membahagiakan.

“Kami merasa terhormat bisa dikunjungi Bapak Presiden,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Arzaedi Rachman, seraya mengungkapkan Pasar Klandasan yang memiliki 577 petak dengan 396 pedagang itu sering kedatangan pejabat pusat.

“Terakhir, baru-baru ini Pak Menteri Perdagangan, Bapak Zulkifli Hasan. Sebelumnya, banyak juga pejabat-pejabat yang mengunjungi Pasar Klandasan,” pungkasnya.

Related posts

Pengguna Medsos Setiap Harinya Tidak Kurang Dari 7 jam 42 Menit

Muhammad

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dapat Pelatihan Buat Roti

natmed

Noor Thoha : Calon Independen Tidak Harus Menunggu Batas Akhir Penyerahan Dukungan

natmed