National Media Nusantara
Samarinda

Pilar Jembatan Mahakam Kembali Ditabrak Tongkang Batu Bara

Samarinda, Natmed.id – Tongkang batu bara tabrak pilar Jembatan Mahakam. Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda mengatakan sedang menginvestigasi kejadian itu.

Aji Firnanda mengaku mendapat konfirmasi dari Dinas Perhubungan (Dishub) kalau jembatan tersebut ditabrak, sekitar pukul 06.00 Wita.

“Ya pertama tadi pagi kami baru dapat konfirmasi dari Dishub kalau jembatan itu ditabrak. Terkait siapa penabraknya ini saya belum bisa pastikan,” terangnya saat ditemui usai menghadiri groundbreaking pembangunan gedung Denpom VI/1 Samarinda, Senin (30/8/2021).

Lanjut dia menjelaskan terkait tindak lanjut, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Kementerian PU.

“Pihak balai lah yang akan menghitung kembali kerusakannya. Barulah menghasilkan laporan detailnya. Apakah rusak atau tidak, kalau misalnya rusak ya si penabrak mestinya bertanggung jawab,” kata Aji Firnanda.

Selain itu, awak media menanyakan apakah dalam waktu dekat ini, jembatan akan ditutup sementara waktu untuk dilakukan perbaikan.

“Tutup atau tidaknya jembatan tersebut, tentu terlebih dahulu harus melihat separah apa kondisi kerusakannya,” tegasnya.

Kalau seandainya tidak rusak, atau rusak ringan dan masih bisa dilewati atau jembatan masih berfungsi dengan baik, maka tidak harus dilakukan penutupan jembatan.

Related posts

Kajati Kaltim Melantik 3 Kajari, Deden: Kejar Penuntasan Kasus Lama

natmed

Rusman Yaqub: Pilih Andi Harun-Rusmadi, Karena Sosok Pemimpin Punya Karakter dan Berani

natmed

Gabungan Keyboardist Samarinda, Rayakan HUT RI Ke-75 

natmed