National Media Nusantara
DPRD Samarinda

PDAM Samarinda Harus Belajar ke Yogyakarta, Distribusi Air Harus Merata

Samarinda,Natmed.id– Belum lama ini Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Samarinda melaksanakan kunjungan kerja ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Yogyakarta.

Karena di Kota Tepian ini terdapat banyak keluhan pelanggan air bersih yang menjadi tugas penting untuk diselesaikan PDAM Tirta Kencana Samarinda.

Oleh sebab itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Markaca mengatakan kalau banyak hal yang bisa diambil manfaat dari PDAM Yogyakarta.

“Karena di sana tentang pengeloaan dan pendistribusian air bersih tersalurkan secara merata,” tuturnya di DPRD Kota Samarinda, Selasa (22/6/2021).

Dilanjutkan Markaca,  distribusinya juga sangat dikontrol dan diperhatikan. Itu dilakukan karena harus menghindari oknum yang hendak mencari keuntungan pribadi.

“Ini harus menjadi contoh PDAM Samarinda untuk bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Merekapun menerapkan kerja sama dengan berbagai instansi dan Satpol PP karena upaya tersebut dapat dilakukan untuk pengelolaan air bersih di Yogyakarta.

“Kalau Samarinda ini kan saat ini singgle fighter. Ke depan mesti punya mitra untuk membantu,” kata Markaca.

Markaca yang juga menjabat sebagai anggota Bapemperda ini menyampaikan harapannya.

“Semoga setelah kunker ke Yogyakarta kita semua harus saling berbenah,” pintanya.

Karena di Samarinda memiliki sumber air baku yang sangat berlimpah karena karunia diberikan Tuhan. Dengan begitu, sudah semestinya dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Related posts

Abdul Rohim: Masalah Pedagang Pasar Pagi, Perlu Adanya Diskusi Cari Solusi

Nediawati

Konsep Pengembangan Kawasan Citra Niaga Harus Jelas

Irawati

Dewan Temukan Kendaraan Rusak Sebagai Pengguna Fuel Card

Nediawati